by

RSUD Gunungsitoli Disemprot Disinfektan, Direktur Himbau Keluarga Pasien Batasi Kunjungan

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka pencegahan dini penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), pihak Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli Kabupaten Nias melakukan sterilisasi ruangan IGD dan Isolasi pada Senin (23/3) pagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias, dr. Hotman Purba saat ditemui awak media ini pada kegiatan dialog interaktif Strategi Pemerintah Kabupaten Nias dalam Mencegah Covid-19 di halaman Kantor Bupati Nias.

“Sejak pagi tadi tim kita sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tiap ruangan di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias, terutama pada ruangan IGD dan ruangan isolasi,” ungkap Hotman.

Ditempat yang sama, Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias, dr. Julianus Dawolo menghimbau kepada keluarga pasien untuk membatasi jumlah kunjungan atau mengantar pasien di rumah sakit.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka mulai besok kita minta agar keluarga yang mengantar pasien cukup satu orang saja begitu juga dengan yang menjaga pasien,” himbau Direktur.

Ditanya terkait adanya kasus Covid-19 di Nias, Direktur RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias menjawab hingga saat ini belum ada warga Nias yang dirawat di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias karena Virus Covid-19.

Selain RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias yang disemprotkan cairan disinfektan, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nias juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Kantor Bupati Nias dan Kantor DPRD Kabupaten Nias.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita