by

RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias Ganti Nama, Berikut Sosialisasinya

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias gelar sosialisasi dan forum konsultasi publik perubahan nama UPTD RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias, Selasa (17/3).

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Salak Madu, Jalan Nias Tengah Km. 7 Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, tampak dihadiri Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kapolres Nias, para Kepala OPD dan Camat lingkup Kabupaten Nias serta undangan lainnya.

Dalam laporan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Rahmani Oktaviani Zandroto menyampaikan tujuan diselenggarakannya sosialisasi tersebut.

“Tujuan dari sosialisasi dan forum konsultasi publik perubahan nama UPTD RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias untuk mendapatkan kesepakatan tentang perubahan nama RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias,” ungkap Rahmani.

Mengawali arahan dan bimbingan, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menjelaskan awal mulanya dibangun RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

“Ini acara yang sangat penting bagi kita masyarakat yang tidak hanya Kabupaten Nias, melainkan juga di wilayah Kepulauan Nias. RSUD telah berdiri sejak 1963 atas prakarsa Vereinigte Evangelische Mission (VEM – organisasi keagamaan yang bekerja sama dengan Gereja BNKP yang ada di Kabupaten Nias) yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Gunungsitoli (dikenal dengan Rumah Sakit Lama),” ucap Bupati Nias mengawali.

Ia menambahkan, dengan kemajuan RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias saat ini kini telah menjadu salah satu unit kerja Kabupaten Nias yang gedungnya masih berada di Kota Gunungsitoli.

“Saat ini RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias mempunyai 227 tempat tidur dan akan bertambah dengan dibangunnya gedung baru, jadi kedepan RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias memiliki 397 tempat tidur,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya Bupati meminta peserta forum konsultasi publik dapat memberikan saran untuk nama baru RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Marthin Luther Harefa dalam sesi ekspose nya mengungkapkan 7 calon nama baru RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Adapun 7 calon nama RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias antara lain :

1. RSUD dr. M.G Thomsen

2. RSUD Kepulauan Nias

3. RSUD dr. Hadi M. Abednego, SKM

4. RSUD Nias Saro

5. RSUD Orahua Kepulauan Nias

6. RSUD Enoni Kepulauan Nias

7. RSUD Ono Niha

Hingga berita ini ditayangkan, diskusi terkait nama baru RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias masih berlangsung.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita