by

Sat Brimob Polda Banten Gelar Upacara Pembukaan Latihan Kemampuan Menembak

RADARINDONESIANEWS.COM, SERANG – – Satuan Brimob Polda Banten laksanakan Upacara Pembukaan Latihan Kemampuan Menembak bagi personil Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Banten di Mako Brimob Banten, Kamis (19/03/2020) pukul 07.00 wib.

Bertempat di halaman Mako Brimobda Banten, Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho dan dihadiri oleh para PJU Brimob Polda Banten dan anggota Satbrimobda Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho dalam arahannya saat upacara mengatakan bahwa latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brimob dalam membina kemampuan para personilnya.

“Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brimob dalam membina kemampuan para personilnya. Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut adalah menembak, karena menembak merupakan salah satu dari sekian banyak kemampuan yang wajib dimiliki oleh personil Korps Brimob Polri,” ucap orang nomor satu di Brimob Banten.

AKBP Dwi Yanto juga berpesan agar dalam melaksanakan latihan untuk selalu berhati-hati, terutama dalam penggunaan senjata api, utamakan keselamatan dan tingkatkan semangat berlatih lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menjadi bekal kita dalam melaksanakan tugas.

Kemampuan menembak adalah keterampilan yang wajib setiap anggota, karena dalam pelaksanaan tugas Brimob yang menangani kejahatan intenitas tinggi seperti penanganan aksi terorisme, penanganan kelompok kriminal bersenjata, dan lain sebagainya sangatlah dibutuhkan keterampilan menembak dalam diri setiap personil.

Dengan terlaksananya latihan ini diharapkan para personil dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi, serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat. *(Adhsn)*

Comment

Rekomendasi Berita