by

Tendang Dan Ancam Akan Membunuh, Warga Jayanti Diringkus Polisi

Berawal dari Embay, warga setempat yang mendatangi Polsek Cisoka melaporkan Rahmatullah (37) anaknya sendiri lantaran menganiaya dan melakukan percobaan pembunuhan kepadanya.

Embay mengaku awalnya Rahmat (Anaknya) meminta uang kepadanya sebesar Rp. 200.000,- ( dua ratus ribu rupaih ), namun Embay hanya memberikan sebesar Rp. 150.00, – (seratus limapuluh ribu rupiah), karena kurang pelaku mengamuk dan menedang Embay serta mengancam hendak membunuhnya sambil mengeluarkan pisau yang diarahkan kepadanya.

Sebagai saksi saat kejadian Rogayah (42) warga Desa Warakas, Kec. Tanjung Periuk, Anggun (35) warga Desa Pangkat, Kec. Jayanti dan M. Irwan seorang anggota Polisi Polsek Cisoka.

Karena takut dan hal serupa sering terjadi, kemudian Embay membuat laporan di Polsek Cisoka. Selanjutnya anggota Reskrim menindak lanjuti laporan tersebut dengan mendatangi TKP, pada saat anggota reskrim turun dari mobil dan mengarah ke TKP, pelaku sudah siap menghadang dan menyerang petugas kepolisan dengan menggunakan dua buah senjata tajam jenias pisau.

Namun anggota polisi berhasil menghindar dari pelaku dan menyelamatkan diri, tak berhenti di situ, rupanya pelaku nekad mengejar Brigadir M. Irwan yang sedang memarkir mobil, dan pelaku memukul – mukul mobil polisi.

Dengan kejadian tersebut anggota lainnya menghubungi Kanit Reskrim Cisoka, Ipda H. Iwan Wahyudi, S.H untuk meminta bantuan, Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro, S. I. K dan anggota lainnya langsung mendatangi TKP, namun sesampainya di TKP pelaku sudah tidak ada, sesuai informasi dari warga, pelaku terlihat ada di Indomaret.

Petugas kepolisian langsung menuju sasaran. Sesamapinya di Indomaret nampak pelaku sedang duduk gelisah, saat melihat anggota Polsek Cisoka datang dengan dua mobil.

Pelaku langsung beraksi dan mengeluarkan dua bilah pisau dari balik bajunya, langsung menyerang dengan pisau ke arah anggota yang berusaha membujuknya untuk menyerah.

Karena membahayakan petugas dan warga lainnya, terhadap pelaku dilakukan tembakan peringatan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Selanjutnya dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku, namun pelaku masih melakukan perlawanan yang kemudian melarikan diri, dengan dibantu warga sekitar TKP pelaku kemudian berhasil ditangkap dan kemudian dibawa Ke Polsek Cisoka guna Penyidikan lebih lanjut. [Bagus/indonesiaexpress]

Comment

Rekomendasi Berita