by

Tiga Camat Di Kabupaten Nias Terima Penghargaan Dari Pemerintah

-Opini-122 views

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Tiga dari sepuluh kecamatan diwilayah Kabupaten Nias terima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias pada momen pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Senin (9/3).

Acara yang berlangsung di aula serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Senin (9/3) berjalan lancar dengan dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias, para Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD Kabupaten Nias, para Camat, serta delegasi utusan masyarakat tiap kecamatan.

Ketiga Camat yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias tersebut antara lain yaitu : Terbaik Pertama Kecamatan Gido, disusul Kecamatan Hiliduho dan Kecamatan Idanogawo.

Penghargaan perencanaan pembangunan wilayah tingkat kecamatan memiliki kriteria penilaian yaitu :

“Adapun kriteria penilaian untuk penghargaan ini, yakni Pemenuhan Tahapan dalam penyusunan perencanaan RKPD di masing-masing wilayah; Optimalisasi pemanfaatan aplikasi perencanaan (e-planning) dalam mendukung tahapan dan hasil perencanaan pembangunan wilayah; dan Integrasi perencanaan Desa, Kecamatan, Kabupaten serta implementasinya,” ucap pembawa acara membacakan kategori.

Penghargaan berupa plakat tersebut diserahkan langsung Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli yang disaksikan seluruh peserta Musrenbang.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita