by

Wakil Ketua DPRD Mempawah Sayuti, S.T,S.P Bersama Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Ibadah Dan Perkantoran

RADARINDONESIANEWS.COM, PONTIANAK – Upaya melakukan pencegahan penularan serta kewaspadaan terhadap resiko penularan Virus Corona ( COVID-19 ), Senin (23/3/2020).

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat diwilayah Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah. Kepedulian akan bahaya virus corona disikapi oleh Anggota Dewan Partai Demokrat Sayuti,ST,SP bersama Relawan langsung kelapangan.

Sayuti, ST, SP bersama Relawannya dari Partai Demokrat Kabupaten Pontianak langsung ke titik lokasi untuk melakukan Penyemprotan disinfektan di beberapa Fasilitas Umum, seperti SMP Negeri 02 Segedong, kantor Desa Sungai Burung, Masjid Fastabiqul Khairat Sei Burung, dan beberapa masjid yang ada di kecamatan Segedong serta sekitarnya, jelas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah.Tempat-tempat ibadah lainseperti Kalenteng ( Pekong) dan gereja juga disamprot oleh para relawan kita, ucap Politikus Partai Demokrat yang terpilih di Dapil Siantan-Segedong, ketika di hubungi media online.

Kata Wakil Ketua Dewan ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah kita lakukan dari hari Senin (23/3) dan dilanjutkan hari Selasa (24/3) karena masih ada beberapa tempat yang belum disamprot.

Kegiata ini adalah dalam membantu masarakat dan bahu-membahu dengan Pemerintah, dalam upaya penularan dan penyebaran Virus Corona yang kita kenal juga dengan sebutan virus Covid – 19. Serta ikut membantu usaha pemerintah dalam hal menyebar wabah virus korona ini di Kabupaten Mempawah,ujar Dewan yang murah senyum.

Bukan hanya beliau (Sayuti) juga mengkampanyekan pola hidup sehat dan bersih. Himbauan lain juga disampaikannya, seperti untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak dengan banyak orang serta menjaga jarak ( Sosial distancing) dan tidak keluar rumah dalam waktu yang di tentukan oleh Pemerintah, terkecuali dalam keadaan yang sangat perlu atau mendesak. Selain itu juga melakukan dengan Memasang Himbauan dg memasang spanduk di tempat umum, imbuhnya mengingatkan masyarakat.

Lanjut kegiatan Rabu, ( 25/3/2020 )Team Relawan Sayuti di bantu Team DPC PD Kab Mempawah yang terlihat juga turun di area sekitar pasar Segedong bersama dengan Team Lintas Sektor Kecamatan Segedong, yang terdiri Camat Segedong, Polsek, Danramil, Yonkav 12/BC, Desa Peniti besar, Badan Pemadam Kebakaran Segedong, Puskesmas dan unsur masyarakat Kecamatan Segedong.

Adapun kegiatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Segedong, Toko bangunan, gereja, Masjid, Kelenteng (pekong), Madrasyah Syanawiyah  yang berada di sekitar di seputaran Area pasar Segedong di Desa Peniti Besar dan Peniti Dalam I./dinPKP.

Comment

Rekomendasi Berita