by

Warga Grogol Bangun Yayasan Yatim Dhuafa Al Islam Sebesar Rp1,2 M

RADARINDONESIANEWS. COM, DEPOK – Warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, saat ini secara bersama sama sedang melaksanakan kegiatan pembangunan gedung Yayasan Yatim Dhuafa Al Islam, tepatnya terletak di jalan Grogol Raya Nomor satu, Kelurahan Grogol.

Sekretaris Yayasan Yatim Dhuafa Al Islam, Yulius Munif mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus membangun lahan wakaf seluas 250 M tersebut untuk di jadikan gedung Yayasan Yatim Al Islam

“Pembangunan yang sudah berjalan selama Beberapa bulan ini, rencananya akan di bangun menjadi dua lantai, dengan luas bangunan 19,5 × 8 M. Kami bersama warga mohon doa restu agar proses pembangunan Yayasan Yatim Al Islam ini berjalan dengan lancar dan cepat terselesaikan.” tutur Yulius

Lebih jauh dikatakannya, saat ini uang yang terkumpul dari warga sebesar Rp50 juta, sedangkan yang berbentuk bahan material alhamdulillah sudah banyak dan tidak bisa disebutkan peritemnya.

Pembangunan Yayasan dengan Akta Notaris No. 4 tanggal 20 November 2019 KEPMEN KUMHAM RI No. AHU-0015934. AH. 01.04 Tahun 2019 dengan total biaya sebesar Rp. 1,2 M tersebut, diperkirakan akan cepat selesai karena begitu besarnya kepedulian warga terhadap pembangunan Yayasan tersebut.

Yulius pun menjelaskan,  pembangunan Yayasan tersebut berawal dari keprihatinan dan kepedulianya bersama warga terhadap anak-anak yatim di Kelurahan Grogol yang tidak terurus.

Tercatat di kelurahan Grogol ini ada anak yatim sebanyak 287 orang dan mereka banyak yang putus sekolah. Karena itulah warga sangat antusias sekali untuk membangun Yayasan Yatim Dhuafa Al Islam ini.

“Saat ini kami sudah melaksanakan program uang saku untuk anak-anak yatim tersebut mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA. Alhamdulillah sudah berjalan selama 2 bulan. Kami berharap, ke depannya para anak yatim ini tidak lagi memikirkan biaya tapi fokus hanya memikirkan masa depan sekolahnya, ” Imbuhnya.[] (Moer/Emi)

Comment

Rekomendasi Berita