by

Cegah Covid-19, Pemdes Fadoro Lalai Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Rumah Warga

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Guna pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Fadoro Lalai lakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, Senin (6/4).

Kegiatan penyemprotan yang dipimpin oleh Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa, sontak menuai apresiasi dari Pendamping Desa.

Hal tersebut diungkapkan Fajariman Mendrofa saat diwawancarai awak media ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Fadoro Lalai yang telah sigap dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Secara teknis, kita telah mengarahkan Pemerintah Desa untuk mengalokasikan dana pencegahan penyebaran virus corona ini dari dana desa,” ucap Fajariman disela kegiatannya menyaksikan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Fadoro Lalai menjelaskan tujuan dilakukannya kegiatan penyemprotan tersebut.

“Penyemprotan ini kita lakukan disetiap rumah warga dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dan tentu tidak terlepas dari penerapan imbauan Pemerintah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengalokasikan dana khusus pencegahan covid-19.

“Untuk penanganan pencegahan covid-19 kita telah sepakat menganggarkannya melalui dana desa, untuk itu kedepan kita telah merencanakan pembelian masker guna dibagikan kepada warga, namun dengan kelangkaan masker saat ini kita telah mempersiapkan alternatif lain yaitu dengan menjahitkan sendiri dengan memberdayakan masyarakat,” terang Kades.

Dari informasi yang kami himpun, penyemprotan cairan disinfektan di 3 (tiga) Dusun yang terdapat di Desa Fadoro Lalai akan dilakukan secara bergilir.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita