by

Masyarakat Miskin Di Wilayah Kabupaten Nias Terima Bantuan Dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias bagikan 1.802 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan kepada Hamba Tuhan di wilayah Kabupaten Nias, Senin (27/4).

Guna mengantisipasi menumpuknya para penerima bantuan, kegiatan pembagian sembako dipusatkan ditiap Kantor Kecamatan.

Tim ini dipimpin langsung oleh Sokhiatulo Laoli yang juga Bupati Nias, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Nias dan Kapolres Nias yang melakukan pembagikan sembako di Kecamatan Gido dan Sogae’adu. Sedangkan Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu dan Sekda Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa membagikan sembako di wilayah Kecamatan Idanogawo dan Bawolato.

Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan, Camat Gido, Jellysman B. Geya melaporkan pihaknya bekerjasama dengan para Kapala Desa telah melakukan pendataan masyarakat yang layak menerima bantuan.

“Penerimaan bantuan hari ini adalah hasil pendataan para kepada desa di setiap desanya dan telah kami verifikasi dengan ketentuan yang telah kita sepakati bersama dan kami yakin tidak ada penerimaan ganda atau double,” lapor Camat.

Dilokasi yang sama, Sokhiatulo Laoli menghimbau masyarakat mentaati himbauan Pemerintah lakukan protokol kesehatan.

“Puji syukur kepada Tuhan karena hingga saat ini masyarakat Kabupaten Nias belum ada yang terinfeksi Covid-19, untuk itu mari kita terus mentaati himbauan Pemerintah untuk tetap menggunakan masker, menghindari bersalaman atau menjaga jarak dan sering cuci tangan,” ajak Bupati Nias.

“Bantuan tahap pertama ini berjumlah 1.802 paket sembako yang akan kita serahkan langsung kepada kepala keluarga yang kurang mampu dan kepada rohaniawan. Saya mengharap bantuan ini bermanfaat,” ucap Bupati.

Selain menyerahkan sembako, tim gugus juga menyerahkan masker kepada rohaniawan.

Informasi yang dihimpun dari Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias yang di sampaikan Dahlanroso Lase, kegiatan ini akan terus dilanjutkan hingga ke 10 Kecamatan di wilayah Kabupaten Nias.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita