by

Pasca Penetapan RSUD Gunungsitoli Sebagai Rujukan Covid-19, Ketua Tim Gugus Tinjau Ruangan Isolasi

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Ketua bersama Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias pantau kesiapan RSUD Gunungsitoli tangani Pasien Covid-19, Rabu (8/4).

Setibanya di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoli dan Arosokhi Waruwu yang datang bersama rombongan disambut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias dan jajaran manajemen rumah sakit.

Disela kunjungannya, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 membeberkan fasilitas kesehatan yang telah disiapkan jika terdapat pasien covid-19.

“Untuk saat ini kita telah menyiapkan dua ruangan isolasi pasien covid-19 dengan 12 tempat tidur dan kedepan kita sedang mengupayakan peralatan-peralatan yang sesuai dengan standar penanganan pasien covid-19,” beber Sokhiatulo kepada awak media.

Ia menjelaskan, pihaknya terus berupaya mempersiapkan APD serta lakukan koordinasi ketingkat provinsi dan pusat.

“Terkait kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), kita telah mengupayakannya dengan memesan sendiri, begitu kita mengharapkan bantuan dari provinsi maupun pusat. Dan sesuai hasil video konferensi dengan Mendagri, minggu depan kita akan menerima APD yang disalurkan ke daerah,” jelasnya.

“Untuk tenaga medis kita belum siap, kendati demikian bila nantinya terdapat pasien covid-19 maka kita akan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Kita telah menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk pemenuhan dokter spesialis paru, forensik dan anastesi,” tuturnya lebih lanjut saat ditanyai kesiapan tenaga medis.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita