by

Antisipasi Timbulnya Wabah Baru, Wabup Nias Pimpin Penguburan Bangkai Babi Di Tagaule

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu didampingi Sekda Kabupaten Nias F. Yanus Larosa dan para Kepala OPD lakukan penguburan bangkai babi yang terbawa arus di pantai Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (5/5).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias mengungkapkan tujuannya sambangi kawasan pantai tagaule.

“Berdasarkan informasi yang kita dapatkan terkait adanya bangkai babi yang terbawa arus di kawasan bibir pantai tagaule, pada hari ini kita pastikan langsung dan mendapati bangkai babi sebanyak 10 (sepuluh) ekor, guna menghindari pencemaran lingkungan, kita kumpulkan dan kita kubur,” ungkap Wabup.

Masih ditempat yang sama, orang nomor dua di Kabupaten Nias itu berpesan kepada masyarakat untuk menjaga ekosistem lingkungan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, jika mengalami musibah matinya hewan ternak babi untuk tidak membuang disembarang tempat, akan lebih baik jika dikubur agar tidak menimbulkan penyakit baru ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya lebih lanjut.

Diakhir penyampaiannya, Arosokhi Waruwu mengajak masyarakat melapor kepada Kepala Desa dan Camat bila mengalami musibah tersebut.

“Lakukan langkah-langkah pencegahan dengan menjaga kebersihan kandang ternak dan lingkungan, serta laporkan kepada Kepala Desa dan Camat setempat guna mengantisipasi langkah selanjutnya,” harapnya.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita