by

Diterpa Angin Kencang, Pemdes Hiligodu Tanose’o Bersama Danposramil Hiliduho Perbaiki Rumah Warga

-Opini-85 views

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Diterpa angin kencang sekitar pukul 18:20 Wib, Rabu (20/5) malam, rumah milik Eferius Laoli yang terletak di dusun IV Hiligo’o, Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias mengalami kerusakan.

Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa menjelaskan kejadian yang menimpa warganya itu.

“Pada Rabu (20/5) sekitar pukul 18:20 Wib satu rumah warga Desa Hiligodu Tanose’o Kecamatan Hiliduho tepatnya di Dusun IV Hiligo’o diterjang kencang yang mengakibatkan kerusakan atap rumah. Akibat musibah tersebut, diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian sekitar 6,5 juta rupiah,” jelasnya.

Ia menambahkan, informasi kejadian yang merusak rumah warga tersebut pertama sekali di informasikan oleh pemilik rumah melalui telepon seluler.

“Sesaat setelah kejadian, pemilik rumah Eferius Laoli alias Ama Delvian Laoli (34 tahun) menginformasikan kepada kita melalui telepon seluler. Kita dari Pemerintah Desa langsung turun ke lokasi kejadian untuk melihat secara langsung,” ucapnya.

Di lokasi kejadian, Marinus Mendrofa lakukan koordinasi kepada sejumlah pihak.

“Sesuai hasil koordinasi kepada sejumlah pihak baik kepada Camat Hiliduho, Danposramil Kecamatan Hiliduho, Peltu Maja Silalahi. Hasil dari koordinasi tersebut Maja Silalahi menyarankan kepada kita sebagai Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o agar besok, Kamis (20/5) kita melaksanakan gotong royong bersama baik dari pihak Danposramil Hiliduho dan Pemdes Hiligodu Tanose’o bersama masyarakat guna penanggulangan darurat sehingga pemilik rumah dapat nyaman untuk sementara waktu,” terangnya.

Marinus berharap, Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini Dinas Sosial beringan tangan membantu beban dari pemilik rumah yang ditimpa bencana.

Pada pelaksanaan kegiatan gotong royong, turut serta Danposramil Hiliduho didampingi Babinsa Serda F. Mendrofa serta pemilik rumah bersama Pemerintah Desa.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita