by

BLT Dana Desa Tersalurkan Kepada 200 KK, Warga Desa Orahili Idanoi Ucapkan Terimakasih

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 200 kepala keluarga di Desa Orahili Idanoi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I tahun anggaran 2020, Sabtu (6/6).

Hal tersebut diungkapkan Pj. Kepala Desa Orahili Idanoi, Sarofati Laoli saat menyampaikan laporkan jumlah penerima BLT-DD di desanya kepada Wakil Bupati Nias yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

“Dari 334 kepala keluarga, setelah di verifikasi maka yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa sebanyak 200 kepala keluarga,” lapor Sarofati.

Masih di Gedung Gereja GPDI Efrata Burune, Ketua BPD Desa Orahili Idanoi, Kharis Makmur Waruwu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias.

“Mewakili masyarakat Desa Orahili Idanoi kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas percepatan penyaluran BLT Dana Desa sehingga masyarakat dapat meringankan beban atas dampak corona. Begitu juga kami mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Nias yang menyempatkan diri untuk hadir di Orahili Idanoi, karena baru pertama kali dari pimpinan daerah Kabupaten Nias datang ke desa ini,” ucapnya berterima kasih.

Pada sambutannya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nias, Yosafati Waruwu minta Pemerintah Kabupaten Nias untuk memperhatikan desa Orahili Idanoi dibidang infrastruktur.

“Semua pembangunan di Desa Orahili ini bersumber dari dana desa dan belum ada sekalipun dari dana APBD Kabupaten Nias, untuk itu saya minta kedepan desa ini dialokasikan anggaran APBD untuk pembangunan infrastruktur,” harapnya.

Dipenghujung acara Wakil Bupati Nias bersama tim lainnya menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada warga penerima manfaat.[]

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita