by

Gugus Tugas Kabupaten Nias Kembali Salurkan 791 JPS Pemprovsu di Kecamatan Hiliduho

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Untuk kali kedua bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Sumatera Utara disalurkan Gugus Tugas Kabupaten Nias kepada 791 kepala keluarga, Kamis (25/6), bertempat di halaman Kantor Camat Hiliduho.

Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Nias sekaligus Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu yang memimpin langsung penyaluran bantuan tersebut tampak didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias serta para Kepala OPD dan para personil Tim Gugus Tugas lainnya.

Dalam arahannya, Arosokhi Waruwu mengajak para penerima manfaat untuk tidak berharap bantuan dari pemerintah.

“Pada situasi pandemi Covid-19 ini, kita jangan menunggu bantuan dari pemerintah, kita harus mandiri, mari mafaatkan lahan pertanian,” ucap Wabup Nias.

Menurutnya, masyarakat perlu membiasakan diri melakukan pola hidup yang baru.

“Saat ini kita telah memasuki era New Normal atau tatanan hidup baru yang mengharuskan kita untuk mengikuti protokol kesehatan seperti sering cuci tangan pakai sabun, tidak bersalaman, hindari kerumunan, pakai masker dan berjemur minimal 10 menit tiap hari,” ajak Wabup.

Sebelumnya, Gugus Tugas Kabupaten Nias telah menyalurkan bantuan JPS Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 1.045 paket kepada masyarakat di Kecamatan Hiliduho sehingga kini telah tersalurkan sebanyak 1.836 paket.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita