by

KPU Kabupaten Nias Gelar Apel Siaga Pilkada 2020, Wabup Nias Hadir

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Apel Siaga Pilkada 2020 yang digelar secara serentak di 5 zona wilayah Kabupaten Nias, Selasa (23/6) pagi, tampak berlangsung hikmat.

Dari pantauan awak media ini, pada kegiatan yang berlangsung di zona pertama (Gido dan Ma’U), bertempat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido tampak dihadiri Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu.

Apel siaga pemilu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan dilanjutkan pembacaan fakta integritas oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas.

Pada arahannya, pembina upacara Komisioner KPU Kabupaten Nias, Iman Murni Telaumbanua menyampaikan tujuan dilaksanakannya apel siaga.

“Apel siaga ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan kita sebagai penyelenggara pemilu sesuai tingkat hingga petugas di perdesaan bahwa kita siap melaksanakan pemilihan umum serentak dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” ucap Murni Telaumbanua.

Lebih lanjut anggota komisi KPU Kabupaten Nias itu berharap agar PPK dan PPS bekerja dengan cerdas, cermat dan berkualitas.

“Saya ajak kita semua untuk bekerja seperti melayani Tuhan, maka mari bekerja dengan cerdas, cermat dan berkualitas,” ajak Murni.

Diakhir arahannya Murni Telaumbanua mengingatkan para petugas agar selalu berpedoman pada protokol kesehatan jika melakukan tugas di lapangan.

Adapun lima zona wilayah yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Nias antara lain :

1) Zona Pertama (Gido dan Ma’U).
2) Zona Kedua (Sogaeadu dan Somolo-Molo).
3) Zona Ketiga (Idanogawo dan Ulugawo).
4) Zona Keempat (Bawolato).
5) Zona Kelima (Hiliserangkai, Botomuzoi dan Hiliduho).

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita