by

Peduli Kemanusiaan, Wabup Nias Berbagi Kepada Anak Terlantar Di Gido

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Malangnya nasib ketiga anak generasi bangsa yang ditinggal ibunya entah kemana, ketiga anak yang ada di wilayah Gido, Kabupaten Nias tersebut kini hidup tanpa kedua orang tua dan hanya bisa berharap dari uluran tangan dermawan.

Mendengar informasi terdapat anak terlantar di wilayahnya, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu bersama Ketua DPRD Kabupaten Nias berkunjung di rumah anak tersebut.

Dengan menempuh perjalanan yang begitu rumit akibat jalan berbatu ditambah lagi hujan, akhirnya tim tiba di lokasi dimana ketiga anak tersebut berteduh setiap harinya.

Pelukan dan senyum pimpinan Pemerintah Kabupaten Nias itu seakan mengobati sedikit rasa rindu ketiga anak itu kepada orang tuanya, sambil berbagi kasih, Wakil Bupati Nias berharap agar ibu dari ketiga anak ini kembali untuk merawat anak anaknya.

“Kita semua sangat prihatin mengetahui kondisi anak-anak kita ini yang telah ditinggal oleh ibu nya pada hari kamis (18/6) lalu, saya berharap ibu anak anak ini dapat kembali ke rumah dan kembali berkumpul bersama dengan anak-anak serta keluarganya,” harap orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias itu.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, pihaknya (Pemerintah-Red) siap mengasuh ketiga anak tersebut.

“Kalau tidak diurus oleh pihak keluarga maka kami Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Sosial siap mengurus ketiga orang anak ini, kami tidak ingin mereka terlantar,” ucapnya tegas.

Masih di lokasi tempat ketiga anak tersebut, Pj. Kepala Desa Olindrawa Sisarahili, Dedi Minjuar Gulo menceritakan kronologis kepergian ibu ketiga anak mungil tersebut.

“Pada hari kami lalu, Ina Yamo (ibu dari ke tiga anak yang di tinggal pergi) pamit dari rumah pergi ke pekan, dan hingga saat ini belum pulang kembali ke rumah, informasi bahwa ibu dari anak anak ini masih berada di Pulau Nias,” terang kades.

Diakhir penyampaiannya Kades mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan juga lembaga DPRD yang telah mau berkunjung ke rumah ini serta turut ambil bagian memperhatikan anak anak kita ini,” ucap kades.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita