by

Pemdes Hiligodu Tanose’o Salurkan BLT Dana Desa Kepada 87 KK, Berikut Himbauan Kades

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 87 Kepala Keluarga.

Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa menyampaikan jumlah penerima BLT di desanya.

“Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, relawan desa Hiligodo Tanose’o telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Selain melakukan upaya pencegahan relawan juga telah melakuka pendataan seluruh Kepala Keluarga sejumlah 138 KK, namun setelah di verifikasi melalui musyawarah desa khusus maka hanya 87 Kepala Keluarga yang berhak menerima BLT Dana Desa,” lapor Kades.

Lebih lanjut orang nomor satu di Desa Hiligodu Tanose’o itu juga meminta warga penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan keluarga.

“Kita berharap kepada penerima bantuan hari ini agar memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan keluarga, karena BLT Dana Desa yang diterima tidak ada potongan, setiap kepala keluarga menerima Rp. 600.000 untuk tahap pertama,” harap Kades.

Mewakili Bupati Nias, Kadis P2KBP2A Yapintar Mendrofa pada arahannya mengajak warga untuk tetap menjaga kesehatan sesuai protokol Kesehatan.

“Saat ini kita telah masuk di era New Normal Life yang dimana kita hidup dengan pola kebiasaan baru, seperti tidak berjabat tangan, jaga jarak, sering cuci tangan, pakai masker dan mengikuti protokol Kesehatan lainnya sesuai anjuran pemerintah,” ajak Yapintar.

Lebih lanjut Yapintar meminta warga untuk jujur agar tidak mengambil lebih dari satu bantuan yang bersumber dari Pemerintah.

“Banyak bantuan yang disalurkan, ada yang dari Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan hingga desa. Pada kesempatan ini kami mengharap kejujuran masyarakat untuk tidak mengambil lebih dari satu bantuan yang telah dan akan disalurkan,” ajak Kadis.

Pada kesempatan yang sama Camat Hiliduho, Taondasi Mendrofa menjelaskan bahwa Desa Hiligodo Tanose’o termasuk Desa yang tercepat menyalurkan BLT Dana Desa.

“Hingga saat ini, Desa Hiligodu Tanose’o menjadi desa kedelapan dari enam belas desa di Kecamatan Hiliduho yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,” puji Camat.

Diakhir penyampaian camat semoga BLT yang diterima hari ini dapat menjadi saluran berkat bagi masyarakat di Kecamatan Hiliduho.

Di penghujung acara, Kepala Desa Hiligodo Tanose’o, Kadis P2KBP2A, Camat Hiliduho, Danposramil Kecamatan Hiliduho Peltu Maja Silalahi, Ketua BPD Desa Hiligodu Tanose’o menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada penerima.

Hadir pada acara tersebut mewakili Bupati Nias, Kadis P2KBP2A, Camat Hiliduho, Danposramil Kecamatan Hiliduho, Wewakili Kapolsek Hiliduho Brigadir Hasrat Historikus Mendrofa, Pendamping Desa Kecamatan Hiliduho Liria Zega, Bidan Desa, PLD, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o beserta perangkat desa, BPD, relawan Covid-19 Desa Hiligodu Tanose’o serta undangan lainnya.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita