by

Toyota Hilux 2021 Mengaspal, Saingi Mitsubishi Triton

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Tak hanya merilis SUV New Toyota Fortuner 2021, Toyota juga merilis Hilux 2021 di pasar Thailand dan Australia. Mobil double cabin ini mendapatkan ubahan pada sisi eksterior, interior, dan mesin.

Toyota Hilux 2021 ini merupakan generasi ke-8. Berukuran mid-size truck, Hilux berada di segmen dengan persaingan cukup ketat. Sebut saja, Mitsubishi Triton, Nissan Navara, hingga Ford Ranger.

Dilansir dari Zing, desain eksterior Toyota Hilux 2021 disebut mengesankan. Melihatnya, mengingatkan pada full-size truck Toyota lainnya, yakni Tacoma.

Grillenya kini berdesain trapesium terbalik yang lebih panjang ketimbang generasi sebelumnya. Lampu dengan berbentuk lebih tajam dan menggunakan teknologi LED.

Sementara lampu kabut dan bumpernya berdesain sporty. Sedangkan pada sisi belakangnya hampir tak berubah.

Satu hal yang paling kentara di sisi belakang adalah desain lampu belakang. Desainnya menarik, dengan gaya 3D dan menggunakan LED.

Lalu ubahan signifikan tampak terlihat pada sisi interiornya. Toyota Hilux 2021 kini menggunakan jok kulit, tiga sandaran kepala dan sandaran tangan pada versi premiumnya.

Desain konsol tengah masih sama. Sementara setirnya berbentuk 4-spoke dan memiliki tuas shift yang terintegrasi untuk versi premium.

Layar infotainment Hilux 2021 kini dibekali tombol yang lebih mudah untuk dioperasikan. Sistem infotainmennya juga kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sama seperti Fortuner 2021, mesinnya pun menghasilkan tenaga yang lebih besar. Mesin 2.8L turbo milik Hilux disetel menggunakan spesifikasi tinggi. Sehingga menhasilkan tenaga 201 hp dan torsi 500 Nm.

Sementara itu, tenaga mesin diesel 2.4L turbo tetap, yakni 147 hp dan torsi 400 Nm. Toyota Hilux 2021 ditawarkan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis 6-percepatan dengan drivetrain 4×2 atau 4×4.

Versi terbaru Toyota Hilux dibandrol mulai THB 707.000 atau Rp 317 jutaan (Kurs THB 1 = Rp 448). Di Indonesia sendiri, Toyota Hilux hanya ditawarkan dengan pilihan mesin 2.4L dan dua tipe yakni G dan E.[otosia.com]

Comment

Rekomendasi Berita