by

Wabup Nias Himbau Masyarakat Desa Lasara Tanose’o Tanamkan Rasa Gotong Royong

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 73 kepala keluarga terdampak covid-19 di Desa Lasara Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I (pertama) Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan BLT Dana Desa tersebut disaksikan langsung Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu bersama Camat Hiliduho, Taondasi Mendrofa dan BPD Lasara Tanose’o serta personil tim gugus tugas lainnya, Selasa (9/6).

Dalam penuturannya, Wakil Bupati Nias yang juga sekaligus sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias mengajak masyarakat dan para relawan Covid-19 Desa Lasara Tanose’o menanamkan semangat gotong royong.

“Baru saja kita memperingati Hari Lahirnya Pancasila dengan tema  “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”. Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh Bung Soekarno dalam membangun bangsa ini, terkhusus para relawan covid-19 Desa Lasara Tanose’o agar selalu kompak dan gotong royong melayani masyarakat serta menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan,” ajak Wabup.

Selain meminta masyarakat gotong royong, orang nomor dua di Kabupaten Nias itu juga minta warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita berada di era New Normal Life, untuk itu kita berharap agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan hindari keramaian,” ajaknya.

Diakhir arahannya Wabup berpesan agar warga penerima bantuan langsung tunai hari ini dapat memanfaatkan bantuan tersebut guna kebutuhan keluarga.

Reporter : Albert


 

 

Comment

Rekomendasi Berita