by

Wakil Bupati Nias Hadiri Penyaluran BLT Dana Desa Balohili Botomuzoi, Berikut Arahannya

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Balohili Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II (kedua) tahun anggaran 2020 kepada 57 kepala keluarga, Jumat (19/6).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Balohili Botomuzoi, Rezeki Waruwu saat menyampaikan laporan di hadapan Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu dan unsur Forkopimka yang turut hadir pada kegiatan pembagian BLT.

“Penerima manfaat BLT Dana Desa pada tahap kedua ini sebanyak 57 kepala keluarga. Dan kami laporkan juga bahwa pada saat ini tidak semua penerima manfaat dapat hadir karena sakit, namun kami akan menyampaikan secara langsung bantuan tersebut melalui relawan covid-19 Desa Balohili Botomuzoi,” ungkap Rezeki.

Masih dikegiatan yang sama, Wakil Bupati Nias yang turut hadir didampingi para personil Gugus Tugas, mengajak masyarakat penerima manfaat untuk dapat mempergunakan bantuan yang disalurkan guna kebutuhan keluarga.

“Kami mengajak bapak ibu sekalian untuk mempergunakan bantuan ini guna kebutuhan pokok keluarga,” ucap Arosokhi.

Ia menambahkan, dalam situasi ini, masyarakat harus bekerja sama cegah virus corona.

“Dalam melawan corona ini, kita perlu kerjasama dan gotong royong, yakni dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, kita harus menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi saat ini dengan kehidupan baru, kebiasaan baru, seperti menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, konsumsi makanan sehat dan olahraga,” jelasnya.

Usai menyampaikan bimbingan dan arahan di Gedung Gereja Jemaat BNKP Mision, Arosokhi Waruwu menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada penerima manfaat.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita