by

Wakil Tim Gugus Tugas Kabupaten Nias Serahkan Secara Simbolis BLT Kepada Warga Siofa Banua

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias yang juga Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu sambangi Desa Siofa Banua, Kecamatan Bawolato, Senin (1/6).

Dalam kunjungannya bersama tim, Arosokhi Waruwu sampaikan sosialisasi New Normal Life kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I (pertama), bertempat di Gedung Sanggar Seni Desa Siofa Banua.

Kepala Desa Siofabanua, Faozaro Hia pada laporannya mengungkapkan jumlah penerima BLT di desanya.

“Usulan kami kepada Dinas PMD Kabupaten Nias berjumlah 172 Kepala Keluarga, namun setelah dievaluasi sesuai aturan yang berhak menerima BLT di Desa Siofabanua oleh Dinas PMD menjadi 171 Kepala Keluarga,” lapor Kades.

Ia menghimbau warganya agar menggunakan bantuan Pemerintah yang di terima hari ini untuk kebutuhan keluarga.

“Para penerima BLT Dana Desa hari ini telah memiliki data dokumen kependudukan yang sudah lengkap, untuk itu kita berharap agar bantuan langsung tunai sebesar Rp. 600.000 yang di terima hari ini agar di gunakan untuk kebutuhan keluarga,” harap Faozaro Hia

Wakil Bupati Nias menyampaikan kepada warga penerima bantuan bahwa saat ini kita mulai melaksanakan New Normal atau sistem hidup baru yang mewajibkan kita untuk selalu melaksanakan protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Saat ini kita memulai New Normal Life, segala aktivitas kembali kita laksanakan seperti biasa, namun kita tetap melaksanakan pola hidup sehat sesuai anjuran Pemerintah seperti tetap menggunakan masker jika berpergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari keramaian,” jelas Wabup.

Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Nias itu meminta warga penerima BLT agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan keluarga.

“Saya minta kepada warga penerima BLT Dana Desa hari ini agar menggunakan uang yang di terima untuk kebutuhan keluarga,” harapnya.

Tampak hadir pada penyerahan BLT tersebut, Kadis PMD Kabupaten Nias Fanolo Laoli, Inspektur Daerah Kabupaten Nias Andhika Perdana Laoly dan Camat Bawolato Elizama Gea.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita