by

Gugus Tugas Kabupaten Nias Kembali Salurkan JPS Pemprovsu, Berikut Arahan Wabup Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu pimpin penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (2/7).

Penyaluran bantuan yang dipusatkan untuk warga Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias tersebut berlangsung di halaman Kantor Camat Hiliserangkai.

Pada laporannya, Camat Hiliserangkai, Arlin Mendrofa mengungkapkan jumlah JPS yang disalurkan oleh Gugus Tugas.

“Kita patut bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan disalurkan oleh Gugus Tugas Kabupaten Nias. Untuk penyaluran bantuan kali ini Kecamatan Hiliserangkai menerima 975 paket sembako dan sebelumnya telah menerima sekitar 1.400 paket,” ungkapnya.

Arlin menambahkan, penerima bantuan kali ini adalah masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan pada penyaluran JPS dari Pemprovsu sebelumnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Nias yang juga Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu mengajak masyarakat membiasakan diri lakukan pola hidup baru.

“Saat ini kita sedang berada dalam era New Normal, itu artinya kita harus membiasakan diri pada tatanan pola hidup baru. Tujuannya jelas, yaitu guna mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

“Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, jangan berkerumun dan sering berolah raga agar daya imun tubuh kita semakin kuat,” imbuhnya lebih lanjut.

Sebelum mengakhiri arahan dan bimbingan, orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias itu berpesan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan untuk segera melaporkan diri kepada Kepala Desa agar dapat disampaikan kepada Camat ataupun Gugus Tugas.

Pada kesempatan tersebut, Arosokhi Waruwu bersama Personil Gugus Tugas lainnya menyerahkan secara simbolis bantuan JPS Pemprovsu kepada penerima manfaat.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita