by

Gugus Tugas Kabupaten Nias Tuntaskan Penyaluran Bantuan JPS Pemprovsu

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias kembali salurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada warga di Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Jumat (3/7).

Camat Sogae’adu, Fatolosa Laoli pada laporannya menyampaikan jumlah penerima bantuan JPS Pemprovsu gelombang kedua di wilayah tugasnya.

“Penyaluran bantuan JPS Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berakhir di Kecamatan Sogae’adu. Pada penyaluran sebelumnya, masyarakat Sogae’adu menerima 927 paket dan hari ini kembali diterima sebanyak 1.400 kepala keluarga,” lapor Fatolosa saat Gugus Tugas sambangi Kantor Camat Sogae’adu.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Nias yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu menyampaikan sosialiasi New Normal.

“Saat ini kita berada pada era New Normal, untuk itu mari kita terus mengikuti protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari keramaian serta biasakan hidup sehat dan berdoa kepada Tuhan,” tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat Sogae’adu harus giat melakukan kegiatan pertanian.

“Saat ini kita menuju devisit pangan, untuk itu saya ajak kita semua untuk menggiatkan kegiatan pertanian,” ajak Arosokhi.

Usai arahannya, Wakil Bupati Nias dan Sekda Kabupaten Nias serta tim gugus tugas lainnya menyerahkan bantuan JPS Pemerintah Sumatera Utara tersebut secara simbolis kepada penerima manfaat.

Tampak hadir pada penyaluran bantuan JPS Pemprovsu di Kecamatan Sogae’adu, Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kasdim 0213/Nias, Kapolsek Gido, Camat Sogae’adu dan masyarakat penerima manfaat.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita