by

KPU Kabupaten Nias Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Tingkat PPK, Berikut Arahan Sekda Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Pilkada Tahun 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Rabu (8/7), bertempat di Kantor KPUD, Jalan Pancasila – Hiliweto, Kecamatan Gido.

Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan tersebut digelar guna memantapkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam mengelola keuangan.

Ia berharap, PPK dan Sekretariat dapat sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, sehingga nantinya tidak terkendala dalam segala pertanggungjawaban keuangan.

Dikegiatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa mengharapkan adanya sinergitas dan transparansi antar Ketua PPK dan Sekretariat-nya.

“Kami akan segera menyurati Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa agar selalu memfasilitasi penyelenggara pemilu dalam mengsukseskan Pilkada. Saya minta para Aparatur Sipil Negara yang juga ditugaskan menjadi Sekretariat PPK, agar menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Nias dengan bekerja serius membantu penyelenggara,” harapnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan bimtek tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Nias Elisati Zandroto dan Plt. Sekretaris KPUD Yuniman Harefa yang diikuti oleh seluruh Ketua PPK dan Sekretariat PPK se-Kabupaten Nias.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita