by

Pemdes Hiligodu Tanose’o Salurkan BLT Dana Desa Tahap II, Berikut Sambutan Danposramil Hiliduho

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II (kedua) untuk Mei tahun anggaran 2020 kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (10/7/2020).

Dalam laporannya, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa mengungkapkan jumlah penerima manfaat BLT Dana Desa tahap II.

“Penyaluran sebelumnya, penerima manfaat BLT Dana Desa sebanyak 87 kepala keluarga, namun pada penyaluran tahap kedua ini mengalami pengurangan, 1 kepala keluarga telah mengundurkan diri karena pindah desa, kemudian sebanyak 23 kepala keluarga mengundurkan diri karena menerima PKH, BPNT atau KKS, sehingga pada penyaluran kali ini sejumlah 63 penerima manfaat,” ungkap Marinus.

Ia menambahkan, kepala keluarga yang telah mengundurkan diri akan mengembalikan BLT Dana Desa.

“Mereka bersedia mengembalikan BLT Dana Desa tahap pertama dengan cara mencicil dan kita telah menentukan pengembalian paling lama 10 Desember 2020,” bebernya.

Dikegiatan yang sama, mewakili unsur forkopimcam, Danposramil Peltu Maja Silalahi dalam sambutannya mengajak masyarakat penerima manfaat utamakan kebutuhan keluarga.

“Gunakan BLT ini untuk kebutuhan dasar keluarga,” ajak Danposramil itu.

Ia berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pada kesempatan ini, saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tidak berkerumun dan lakukan olahraga atau berjemur minimal 15 menit per hari,” harapnya.

Tampak hadir pada penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua di Desa Hiligodu Tanose’o, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Danposramil Hiliduho, mewakili Kapolsek Hiliduho, Bidan Desa, BPD Hiligodu Tanose’o, LPM, Ketua TP. PKK, seluruh Tim Relawan Covid-19 dan mitra, serta para undangan lainnya.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita