by

Pemdes Lahemo Gelar Kegiatan Sosial, Sekcam Gido : Apresiasi Kepada Pemdes Lahemo

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias mengadakan pengobatan gratis untuk warga lanjut usia, membagikan masker gratis serta menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat miskin, Jumat (10/7), bertempat di Balai Pertemuan Desa Lahemo.

Kegiatan diawali dengan kebaktian/ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Fatolosa Telaumbanua sebagai pengkhotbah bertempat di Balai Pertemuan Desa Lahemo

Fa’ahakhododo Waruwu pada laporannya menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.

“Kegiatan hari ini bentuk pemberdayaan kepada masyarakat lansia dan miskin di desa Lahemo. Jumlah lansia 133 orang dan 19 orang pelayan gereja yang mendapat sentuhan pemberdayaan hari ini baik dalam bentuk pemeriksa kesehatan atau pembagian sembako,” lapor Kades.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pengobatan gratis di rumah-rumah lansia yang telah mengalami kelumpuhan dan tidak dapat mengikuti pengobatan gratis di balai pertemuan.

Ketua BPD Lahemo, Yulius Waruwu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Lahemo.

“Kami atasnama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah desa yang telah mau memikirkan keadaan orang tua kita yang telah lanjut usia,” tuturnya.

Masih dikegiatan yang sama, Sekretaris Camat Gido, Firyusuf Hulu dalam bimbingan dan arahannya mengapresiasi Pemerintah Desa.

“Kegiatan Pemerintah Desa Lahemo telah terprogram dengan baik, sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti rangkaian kegiatan ditempat ini,” ungkap Firyusuf.

Ia berharap, elemen masyarakat desa dapat bersatu demi kepentingan bersama.

“Mari seluruh elemen masyarakat di Desa Lahemo menyatukan pemahaman demi kemajuan bersama,” harap Sekcam.

Diakhir penyampaiannya, Sekcam Gido menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Usai menyampaikan bimbingan dan arahan, Sekcam Gido bersama PLD Kecamatan Gido, Kepala Desa Lahemo, mewakili Danramil 02/Gido, mewakili Kapolsek Gido, Ketua BPD Lahemo menyerahkan bantuan secara simbolis.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita