by

Warga Desa Hilimbana Terima BLT DD Tahap II, Berikut Himbauan Wabup Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II (kedua) tahun anggaran 2020 di Desa Hilimbana, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Nias, Selasa (7/7).

Pada kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Hilimbala, tampak juga dihadiri Camat Sogae’adu, Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Nias, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Desa Hilimbana bersama para perangkat desa, para penerima manfaat serta para undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Desa Hilimbana Arosokhi Fakho membeberkan tahapan penyaluran BLT Dana Desa yang telah dilakukan oleh pihaknya.

“Desa Hilimbana terdiri dari dua dusun, pada tahap pertama penerima manfaat BLT Dana Desa sebanyak 92 kepala keluarga dan pada tahap kedua ini terdapat 47 kepala keluarga karena 45 orang diantaranya telah terdaftar namanya pada penerimaan bantuan lain dan telah bersedia mengembalikan BLT Dana Desa yang telah diterima pada tahap pertama dengan cara mencicil,” lapor Kades.

Camat Sogae’adu, Fatolosa Laoli saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut menjelaskan batasan penerimaan bantuan.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Sogae’adu menyambut baik atas penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua ini. Bantuan yang disalurkan oleh pemerintah ini tidak boleh diterima dua kali dari sumber yang berbeda, masing-masing kepala keluarga hanya boleh menerima bantuan dari satu sumber saja,” jelas Fatolosa.

Masih dikegiatan yang sama, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu mengajak masyarakat menerapkan New Normal.

“Diera saat ini kita telah memasuki New Normal atau tatanan pola hidup baru, dimana kita diwajibkan menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, menghindari kerumunan serta menjaga kesehatan dengan cara berjemur minimal 15 menit per hari serta mengkonsumsi makanan sehat,” ucap Wabup Nias.

Diakhir sambutannya, Wabup Nias berpesan kepada penerima manfaat untuk menggunakan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah pada kebutuhan keluarga.

Usai menyampaikan sambutan, orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias itu menyerahkan BLT Dana Desa kepada masyarakat penerima manfaat.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita