by

HIPELMABDYA Berharap Pemda Sediakan Kuota Internet Gratis

 

 

BLANGPIDIE —  Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (HIPELMABDYA) berharap pemda abdya dapat menyediakan kuota internet/wifi gratis untum pelajar/mahasiswa yang terpaksa melaksanakan proses belajar mengajar secara daring akibat pandemi covid-19.

Kabid Pendidikan Hipelmabdya Moulidia mengungkapkan semua jenjang pendidikan di Abdya dilaksanakan secara daring akan tetapi tidak semua pelajar memiliki akses terhadap internet dan tidak semua orang tua siswa bisa menyediakan kuota internet karena merebaknya covid-19 semakin membuat perekonomian masyarakat semakin sulit.

Oleh sebab itu lanjut Moulidia, pihaknya berharap Pemda Abdya melalui Dinas Pendidikan Abdya, Dinas Pendidikan Aceh Cabang Abdya, dan Kemenag Abdya menyediakan kuota internet gratis bagi siswa di bawah naungannya masing-masing untuk efektifitas proses belajar mengajar secara daring.

Moulidia menambahkan, solusi lain jika memang tidak bisa menyediakan kuota internet gratis, pihaknya berharap Pemerintah Abdya melalui instansi terkait dapat menyediakan Wifi gratis untuk pelajar/mahasiswa yang kesulitan mengakses internet.

Nantinya wifi gratis bisa diletakkan di tempat-tempat tertentu yang bisa dijangkau oleh pelajar/mahasiswa yang memerlukan akses internet untuk mengikuti proses belajar daring, Wifi gratis bisa diletakkan di Aula-aula kantor Camat yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya atau di desa-desa yang kantor keuchiknya belum tersedia wifi, sehingga bisa digunakan sebagai pusat/tempat penyediaan fasilitas internet gratis oleh Pemda abdya.

“Nantinya pelajar/mahasiswa yang tidak memiliki kuota internet tinggal pergi ke Aula Kantor Camat/Keucik untuk tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar secara online.”imbuhnya.[]

Comment

Rekomendasi Berita