by

Manager PLN UP3 Nias Resmikan Listrik Masuk Desa Di Kecamatan Alo’oa

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Usai mendirikan tiang pertama pada Kamis (25/6). Kini Manager PT PLN (Persero) UP3 Nias, Darwin Simanjuntak resmikan listrik masuk Desa Niko’otano Dao dan Desa Nazalou Lolowua, Kecamatan Alo’oa, Kota Gunungsitoli, pada Selasa (25/8) siang.

Pada sambutan Ketua BPD Niko’otano Dao, Melizaro Gea menyampaikan terimakasih kepada pihak PLN Nias.

“Hari ini kami baru merasakan kemerdekaan yang sebenarnya dengan masuknya listrik di desa kami, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada PLN karena sudah peduli dengan kami masyarakat Desa Niko’otano Dao dan Desa Nazalou Lolowua,” ucapnya mewakili masyarakat kedua desa.

Dikesempatan tersebut, Melizaro meminta perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli terkait pembangunan infrastruktur di desanya.

“Hari ini kami merdeka karena listrik sudah tersalurkan di desa kami, namun kami masyarakat juga meminta perhatian Walikota Gunungsitoli untuk memberikan perhatiannya pada pembangunan jalan di desa kami,” tuturnya dihadapan Walikota Gunungsitoli serta para hadirin.

Masih dikegiatan peresmian yang berlangsung di Kantor Desa Nazalou Lolowua, Darwin Simanjuntak dalam sambutannya mengungkapkan jika pihaknya tetap berkomitmen menerangi Kepulauan Nias.

“PLN terus berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan jaringan listrik di Nias dalam upaya melistriki semua desa, namun sedikit terhambat karena saat ini dunia termasuk kita Indonesia sedang dilanda virus Covid-19 sehingga anggaran sedikit terhambat,” ungkap.

Ia menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga di kedua desa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Nazalou Lolowua dan Desa Niko’otano Dao atas dukungannya kepada PLN yang telah merelakan tanamannya untuk di tebang demi jaringan listrik yang akan di pasang,” ucap Darwin.

Ia berharap, dengan masuknya jaringan listrik di kedua desa dapat membawa dampak yang baik.

“Kita berharap dengan masuknya listrik di desa ini dapat menciptakan generasi pemimpin penerus bangsa dan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap orang nomor satu di PLN Nias.

Masih di lokasi acara, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua meminta masyarakat untuk menjaga jaringan listrik yang baru saja di bangun.

“Saya sangat senang karena pemasangan jaringan listrik di desa ini dapat terselesaikan tanpa ada masalah, untuk itu saya berharap agar masyarakat desa dapat menjaga jaringan listrik yang ada,” harap Walikota.

Menanggapi permintaan masyarakat melalui BPD, Walikota Gunungsitoli berjanji akan membangun infrastruktur jalan di Desa Niko’otano Dao dan Desa Nazalou Lolowua tahun 2021.

Usai sambutan Lakhomizaro, acara dilanjutkan dengan menekan tombol secara bersama-sama oleh Manager PLN UP3 Nias dan Walikota Gunungsitoli yang ditandai dengan bunyi sirine.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Asmen PLN UP3 Nias bagian SDM, Cosinus Pane beserta staf, para Kepala OPD, anggota DPRD Kota Gunungsitoli, para Kepala Desa, para tokoh serta masyarakat.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita