by

Peduli Pendidikan, Pemdes Lahemo Berikan Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Peduli dunia pendidikan, Pemerintah Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias berikan beasiswa kepada 15 orang siswa/i berprestasi di SD Negeri 075054 Huno, Selasa (11/8).

Dikegiatan pengerahan beasiswa tersebut, Kepala Sekolah SD 075054 Huno, Toloatulo Gulo mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Lahemo.

“Kami pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas bantuan biasiswa kepada siswa berprestasi di sekolah ini, saya yakin orang tua pasti senang dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Lahemo kepada anak mereka yang berprestasi,” ucap Toloatulo.

Masih dikegiatan yang sama, Kepala Desa Lahemo Fa’ahakhododo Waruwu dalam sambutannya mengungkapkan sumber dana beasiswa yang disalurkan.

“Kunjungan hari ini adalah bagian dari kunjungan kerja Pemerintah Desa Lahemo sekaligus menyerahkan biasiswa berprestasi kepada anak anak kita di SD ini, saya harap bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada para siswa/i agar terus belajar dengan baik, karena para siswa/i ini adalah generasi penerus kita kelak. Anggaran yang kita serahkan ini berasal dari dana DAK Afirmasi Khusus Tahun Anggaran 2020,” ungkap Kades.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan beasiswa serupa kepada siswa berprestasi yang ada di SMP Negeri 4 Gido dan SD Negeri 071068 Dekha Lahemo.

“Selain di SD Huno, kita juga akan menyerahkan beasiswa berprestasi tersebut kepada siswa/i yang bersekolah di SMP Negeri 4 Gido dan SD Negeri 071068 Dekha Lahemo. Bahkan bagi orang tua yang anaknya TK atau SMA/SMK yang bersekolah di luar Desa Lahemo silahkan memberikan data atau bukti berupa buku lapor yang menunjukkan anak tersebut berprestasi kepada Pemdes Lahemo agar di data dan dalam waktu dekat kita akan serahkan juga beasiswa kepada mereka,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kades juga memuji kinerja Kepala Sekolah SD Huno.

“Sejak Toloatulo Gulo pimpin sekolah SD Huno ini ada banyak prestasi yang di capai, baik itu prestasi siswa/i di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten,” puji Kades.

Adapun besaran beasiswa berprestasi yang disalurkan Pemerintah Desa Lahemo yaitu untuk juara 1 sebesar Rp. 300.000; untuk juara ke 2 diberikan Rp. 200.000; dan untuk juara ke 3 di berikan Rp. 100.000.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita