by

DPD-RI Minta GPK Jadi Lokomotif Perjuangan Otsus Maluku Utara

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Fahrul Razi, meminta Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, untuk ikut memperjuangkan Otonomi Khusus (Otsus) Malut. “Jika Maluku Utara ingin mendapatkan otonomi khusus maka Gubernur dan Bupati/Wali Kota harus mendukung perjuangan Otsus ke pemerintah pusat melalui DPD-RI. Demikian disampaikan Fahrul Razi, saat menerima kunjungan Gerakan Pemuda Kaba’h (GPK) Provinsi Malut di Jakarta Kamis (03/09).

Gerakan Pemuda Kaba’h, lanjut Ketua Komite I DPD-RI Fahrul Razi, harus menjadi lokomotif perjuangan Otsus Malut dengan cara menggalang dukungan dari para kepala daerah mulai dari Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-provinsi Malut guna menyamakan persepsi dalam memperjuangkan Otsus Malut. “Jika itu sudah dilakukan maka jalan menuju Otsus semakin terbuka lebar, dan DPD-RI siap membackup perjuangan Otsus Malut itu” jelas Fahrul Razi.

Menurut Fahrul Razi, dalam setiap Perjuangan harus ada yang memulai, dan hari ini perjuangan Otsus ini mulai digerakkan oleh Gerakan Pemuda Kaba’h. “Perjuangkan untuk mendapatkan Otsus memang tidak mudah, tapi harus dimulai, dan hari ini ada langkah maju karena GPK mulai melakukan ini” jelas Ketua Komite I DPD-RI yang dikenal sangat vokal di kalangan Senator Indonesia.

Menanggapi arahan dan masukan dari Ketua Komite I DPD-RI, Tokoh Muda asal Maluku Utara Muliansyah A Ways, yang inisiasi dan ikut dalam pertemuan itu kepada Media menjelaskan sebagai putra Malut memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi dalam Perjuangan Otsus Malut. “Sebagai putra Malut saya akan bersama-sama dengan Gerakan Pemuda Kaba’h (GPK) bakal melakukan konsolidasi dengan tokoh-tokoh Maluku Utara di seluruh Indonesia untuk terus mendorong Otsus Malut” jelas Muliansyah.

Sementara itu Ketua GPK Provinsi Malut Isra Latif, mengungkapkan setelah bertemu dan berdiskusi dengan Ketua Komite I DPD-RI Fahrul Razi, pihaknya merasa mendapat energi dan harapan juga jalan dalam memperjuangkan Otsus Malut.

“Saya selaku Ketua dan kawan saya Idhar Abd Rahman, selaku sekretaris GPK Malut, setelah pertemuan dengan Ketua Komite I DPD-RI Fahrul Razi, kami bakal membangun komunikasi dengan Gubernur, Bupati dan Walikota meminta mereka untuk mendukung perjuangan Otsus Malut, sehingga Perjuangan Otsus Malut tidak hanya sekedar menjadi wacana yang tidak terarah, melainkan punya progres karena ada agenda kerja yang jelas dan itu dimulai oleh GPK Malut” jelas Isra Latif. (Dar)

Comment

Rekomendasi Berita