by

KPU Kabupaten Nias Terima 4 Dokumen Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Hingga hari ini, Minggu (6/9), KPU Kabupaten Nias telah menerima 4 (empat) pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa saat ditanyai awak media terkait jumlah pasangan bakal calon yang telah mendaftar.

“Bapaslon yang telah mendaftar hingga hari ini sudah empat pasangan. Pada hari pertama, ada satu pasangan calon yaitu Ya’atulo Gulo dan Arota Lase yang diusung PDIP dan Golkar, sedangkan pada hari kedua terdapat tiga pasangan yang mendaftar, pertama Christian Zebua dan Anofuli Lase yang diusung partai Nasdem, PKS dan Perindo, disusul paslon perseorangan yaitu Enanoi Dohare dan Yulius Lase, terakhir pasangan Arosokhi Waruwu dan Asaldin Gea yang diusung partai Demokrat dan Gerinda,” ungkap Firman.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan rangkaian tahapan pendaftaran hingga hari terakhir yaitu tanggal 6 September meski secara hitung-hitungan kursi partai politik sudah tidak memungkinkan lagi mengusung pasangan calon.

Lebih lanjut Firman Mendrofa menjelaskan proses selanjutnya usai pendaftaran selesai.

“Untuk pemeriksaan kesehatan bagi Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi syarat pencalonan, pihak KPU telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, dan itu dimulai dari tanggal 8-11 September,” jelasnya.

Dari 9 (sembilan) partai yang memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten Nias, 2 (dua) diantaranya yaitu PKP Indonesia dan partai Hanura memberikan dukungan kepada pasangan perseorangan.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita