by

KPU Kabupaten Nias Tetapkan 89.627 DPS Di Pemilukada Tahun 2020

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – KPU Kabupaten Nias menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) ditingkat Kabupaten Nias pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020.

Bertempat di gedung howu howu Lasara Idanoi – Gido, Senin (14/9), rapat pleno terbuka dihadiri Ketua dan para Komisioner KPU Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias, Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias, Kadis Dukcapil Kabupaten Nias, Tim Desk Pilkada Kabupaten Nias, para pimpinan partai politik, PPK se-Kabupaten Nias serta para undangan lainnya.

“Kegiatan hari ini kita laksanakan dalam bentuk rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara. Untuk itu jika ada saran dan masukan maka pada kesempatan ini kita berkesempatan untuk menyampaikannya,” ucap Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dihadapan para peserta rapat.

Dikesempatan tersebut, Firman mengungkapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Nias.

“Untuk Pemilukada 9 Desember mendatang ada sebanyak 378 TPS yang terbagi di 170 Desa di wilayah Kabupaten Nias,” ungkapnya.

Ia menegaskan, syarat utama untuk menjadi peserta pemilih adalah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Dari hasil rapat pleno terbuka tersebut ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Nias untuk 170 Desa sebanyak :

Laki – laki 43.124; Perempuan 46.503 dengan total 89.627 orang.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita