by

Masyarakat Desa Fadoro Lalai Kembali Terima BLT-DD Untuk Juli dan Agustus

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bantuan stimulus dari Pemerintah melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kembali disalurkan kepada 47 kepala keluarga terdampak Covid-19 di Desa Fadoro Lalai, Selasa (8/9).

Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa kepada radarindonesianews.com menjelaskan alur penyaluran BLT Dana Desa yang disalurkan kepada warganya.

“Sesuai aturan yang ada, setelah penyaluran BLT Dana Desa tahap pertama, kedua dan ketiga untuk April, Mei dan Juli, maka hari ini kembali kami salurkan BLT Dana Desa tahap lanjut sebesar Rp. 300.000/bulan dan hari ini kita salurkan untuk 2 bulan sekaligus yaitu untuk Juli dan Agustus. Saya harap bantuan yang di terima hari ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” jelas kades.

Tak lupa, kades juga terus mengingatkan warganya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saat ini di Kabupaten Nias sudah mulai ada kasus Covid-19, untuk itu saya mengajak kita semua untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yaitu tetap gunakan masker, cuci tangan, jaga kesehatan dan hindari kerumunan” ajak Budiaman.

Penyaluran BLT Dana Desa untuk bulan Juli dan Agustus tersebut disaksikan langsung para perangkat Desa Fadoro Lalai, BPD, pendamping lokal desa serta masyarakat penerima manfaat.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita