by

Pemerintah Bangun Pamsimas, Warga Desa Hilihoru Apresiasi

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) menuai apresiasi dari masyarakat desa.

Masyarakat Desa Hilihoru, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Fanolo Lase saat ditemui awak media ini, Selasa (15/9), mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintah.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, dimana melalui program Pamsimas ini kami nantinya akan dapat merasakan air bersih yang dialirkan ke rumah-rumah warga di Dusun I (satu-red) dan Dusun III (tiga-red),” ucap Fanolo.

Ia menambahkan, program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat ini dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai bentuk pemberdayaan.

“Pengerjaan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ini dikerjakan langsung oleh masyarakat Desa Hilihoru sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Desa Hilihoru, Go’osokhi Zebua mengungkapkan manfaat dari program Pamsimas.

“Manfaat rumah tangga sehat. Setiap anggota keluarga menjadi sehat dan tidak mudah sakit; Anak tumbuh sehat dan cerdas; Anggota keluarga giat bekerja; Pengeluaran biaya rumah tangga dapat ditujukan untuk memenuhi gizi keluarga, pendidikan dan modal usaha untuk menambah pendapatan keluarga,” jelas Go’osokhi.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita