by

AHY: Ada Yang Sengaja Jatuhkan Sylvi

Cagub AHY.[dok.radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut-1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sangat tidak senang dengan kasus yang dimunculkan saat kampanye yang dilakukannya menghadapi Pilgub DKI.

Kasus tersebut adalah tentang korupsi yang membawa pasangannya, calon wakil gubernur DKI jakarta, Sylviana Murni, ketika menjelang debat pada 13 Januari 2017 lalu. Pasangannya itu diduga melakukan korupsi pembangunan masjid Al Fauz di lingkungan kantor Walikota Jakarta Pusat dan dana bantuan sosial untuk pramuka.

Agus pun meyakini bahwa hal itu adalah usaha dari tim lawan untuk menjatuhkan pamornya dan gagal dalam pemenangan Pilgub DKI Jakarta. “Kami menyayangkan ada upaya dari pihak tertentu untuk mendiskreditkan, memojokkan, dan mendegradasikan kami, saya dan Mpok Sylvi,” kata Agus di Glodok, Jakarta Barat, Kamis (19/1/2017)

Sylviana dipanggil Polda Metro Jaya Jumat (20/1/2017) untuk memeriksa kasus tersebut dengan dugaan korupsi dana bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015. Sylviana juga ikut dibawa dalam kasus Masjid Al Fauz yang berada di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Polisi akan periksa Sylviana sebagai saksi.

Agus mengaku sudah bertbicara dengan Sylviana tentang kasus yang menimpanya, dari pembicaraan tersebut, Agus yakin bahwa pasangannya tidak ikut dalam kasus itu. “Saya sudah berbicara dengan Mpok Sylvi dan dengan tegas beliau menyampaikan hal itu tak ada, semua dilakukan dengan transparan,” katanya.

Usaha untuk jatuhkan pasangannya itu dengan kasus korupsi menurutnya, adalah cara dari pihak tertentu untuk pojokkan dan cari kesalahan pasangan. Agus tidak mau membuka siapa yang punya tujuan untuk memoojokkan dia dan Sylviana.

Sylvi berada di tengah masa kampanye dan jelang Pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari ke depan. Agus pastikan Sylviana akan patuh dan ikut proses hukum yang seret namanya, Akan tetapi Agus tegaskan bahwa kasus tersebut tidak akan pengaruhi dirinya untuk jalani sisa kampanye.

“Kegiatan kampanye akan berjalan seperti biasa. Saya tak terganggu dan tetap fokus, termasuk Mpok Sylvi. Masyarakat pun tak terganggu dengan itu. Semakin kami dicoba dicari kesalahannya seperti itu sesungguhnya masyarakat semakin kuat untuk mendukung kami,” katanya.[TB]

Comment