Aktivis Muda Muhammadiyah Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Berita409 Views
RADARINDONESIANEWS.COM, Jakarta – Mencermati perkembangan situasi dan kondisi politik jeIang Pemilu 2019 yang semakin dinamis dan kebutuhan menyikapinya, baik secara moral maupun politik, diperiukan kehati hatian, kebijaksanaan dan langkah-langkah yang etis agar bangsa ini tidak terjebak dan semakin terseret dalam isu-isu yang menjauhkan jatidiri bangsa sebagai manusia yang produktif, membangun dan maju.
Aktivis muda Muhammadiyah menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka mengatakan puas terhadap pemerintahan Jokowi dan harus dilanjutkan.
“Kami para aktivis muda Muhammadiyah sepakat secara bersama-sama untuk menyampaikan sikap dan langkah politik sebagai berikut: Kami menyatakan cukup puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Kerja yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan hingga ke ujung tanah air,” kata Perwakilan aktivis muda Muhammadiyah, Khoirul Muttaqin di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2018).
Khoirul menambahkan, pemerintahan Jokowi saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur sebagai landasan di periode berikutnya bila kembali terpilih. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu langkah serius Jokowi dalam membangun bangsa dan negara.
“Ini menunjukkan Presiden Jokowi bersama Kabinet lndonesia Kerja berusaha fokus dan konsisten untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara,” tuturnya.
Dia menilai kerjasama pemerintahan Jokowi dengan Muhammadiyah dalam berbagai bidang yang selama ini terjalin dirasa cukup bagus dan harus ditingkatkan. Terutama di bidang pembanguan pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
“Penghargaan Presiden Jokowi atas usulan Nawacita Jilid 2 dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, juga menjadi tanggung jawab kami sebagai kader Muhammadiyah dan bangsa untuk mengawal kebijakan strategis tersebut,” sebut Khoirul.
Atas dasar itulah, aktivis muda Muhammadiyah menyatakan sepakat mendukung dan memperjuangkan kemenengan Jokowi-Ma’ruf Amin saat Pilpres 2019
“Untuk itu, dengan semangat memperbaiki, menyempurnakan dan melanjutkan proses pembangunan nasional. Maka kami bersepakat untuk mendukung, mengawal, memperjuangkan dan memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo bersama KH. Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019,” tegas Khoirul.
Dalam acara tersebut sekaligus dilaunching Rumah Indonesia Berkemajuan. Rumah Indonesia Berkemajuan merupakan wadah bagi kader dan simpatisan Muhammadiyah yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.(hrt)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment