by

Badan Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Lakukan Audiensi Silaturahim Bersama Walikota Jaksel

-Metro-49 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Ketua Badan Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Jakarta Selatan, Abdul Halim, S.E bersama anggota melakukan audiensi dan silaturahim dengan Walikota Jakarta Selatan, Senin (11/4/2022).

Dalam kesempatan audiensi dan silaturahim tersebut, Abdul Halim, S.E memaparkan beberapa hal penting terkait kepengurusan, kegiatan, sekretariat dan pelantikan pengurus.

Terkait dengan kepengurusan dan organisasi, Abdul Halim meminta Ibu Walikota masuk dalam kepengurusan organisasi. Selain itu, Abdul Halim juga meminta Munjirin, Walikota Jakarta Selatan melakukan perubahan dan revisi SK No.775 Tahun 2020.

Abdul Halim menambahkan, karena peristiwa covid 19, kegiatan kesekretariatan BKKKS sempat vakum dan ruang kantor yang dulu disediakan saat Marullah Matali menjabat telah digunakan untuk hal lain. Oleh Karena itu, Abdul Halim, S.E sebagai Ketua Badan Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial meminta kepada Walikota Munjirin menyediakan kembali ruang kantor tersebut.

Setelah memberi paparan seputar kegiatan seperti bansos, funwalk dan santunan anak yatim, Abdul Halim menandaskan pentingnya pelantikan bagi Pengurus BKKKS Jakarta Selatan secara formal.

Menanggapi item yang dipaparkan Abdul Halim, S.E dalam kesempatan audiensi dan silaturahim tersebut, walikota Jakarta Selatan, Munjirin memberi tanggapan positif.

Terkait susunan kepengurusan organisasi, Munjirin akan segera melakukan revisi dan meninjau kembali SK No. 775 Tahun 2020 dengan mencantumkan nama dan jabatan.

Munjirin juga menjelaskan pentingnya menjalin kerjasama dan bersinergi  dengan instansi terkait sesuai dengan tupoksi.

Mengenai pelantikan, Munjirin mengatakan akan diselenggarakan usai Hari Raya iedul fitri 1443 H yang secara teknis akan dikordinasikan dengan Kaban Kesra.

“Pelantikan nanti tetap mengacu masa bakti kepengurusan periode 2020-2025.” Ujar Munjirin.

Munjirin yang juga sebagai Ketua IPSI Jakarta Selatan ini berharap setelah pelantikan, BKKKS harus tetap eksis dan melakukan kolaborasi dengan SKPD, PKK dan elemen masyarakat lainnya.

Dia menambahkan, sebagai organisasi sosial, pengurus BKKKS harus ikhlas sebagai relawan dan bekerja tanpa pamrih.

Dalam kesempatan audiensi tersebut Walikota Jakarta Selatan, Munjirin mengusulkan agar ke depan, BKKKS membentuk Duta Zakat.

Semoga, kata Munjirin, apa yang dibahas dalam pertemuan ini bermanfaat buat masyarakat.

Audiensi dan silaturahim antara pengurus BKKKS dan Walikota Jakarta Selatan yang berlangsung di pagi hari bulan Ramadhan itu ditutup Munjirin.

“Mohon maaf hari ini kami tidak menyediakan makan dan minum.” imbuhnya yang disambut tawa hadirin.[]

Comment