Berhasil Ukir Sejarah Baru, SDN Kebon Manggis 1 Dengan Rebut Medali Emas KOSN

Pendidikan194 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — – Ada satu prestasi gemilang ditunjukkan Muh Rashid Ridho siswa SDN Kebon Manggis 01 Pagi Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Siswa tersebut mengukir perestasi di Cabang Olahraga Karate Putra.

Prestasi untuk katagori Kata Perorangan usia Sekolah Dasar (SD), dalam ajang Kejuaran Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Nasional tahun 2020. Dengan merebut gelar sebagai juara satu dalam perhelatan bergengsi tersebut.

Menurut Kepala SDN Kebon Manggis 01 Pagi, Tatang Capetang, Rabu (23/12), mengatakan lomba diadakan sangat singkat, waktu untuk persiapan kejuaraan sangatlah sedikit.

“Pengambilan gambar kegiatan dari luar rumah. Kemudian direkam dan dikirimkan ke panitia KOSN. Penilaian dilakukan secara virtual dan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan,” ujarnya.

Kata Tatang lebih lanjut, tercatat Muh. Rashid Ridho merupakan siswa kelas IV di sekolah tersebut yang merebut prestasi gemilang itu.

“Tentu apa yang telah dicapai Ridho sebagai kebanggaan dan sebagai aset sekolah di bidang preatasi,” jelasnya.

Tatang berharap kepada siswa yang berprestasi dapat memberikan motifasi kepada kawan nya yang lain. Namun dalam hal dimaksud dibutuhkan disiplin, punya kemauan tinggi dan bersungguh – sungguh dalam berlatih.
Dengan harapan dapat lahir Ridho lainnya di masa mendatang.

Dia juga menyebut, selain mengangkat nama sekolah pencapaian preatasi tersebut. Secara tidak langsung mampu mengangkat nama baik Pemrov DKI Jakarta khususnya Dinas Pendidikan di kancah nasional.

Tatang berpesan kepada Ridho agar selalu rendah hati, terus rajin berlatih. Dan yang paling penting jangan lupa akan kewajiban utamanya belajar dengan sebaik mungkin.

“Kami selalu berjuang agar menorehkan hasil prestasi yang sama baik. Maka prestasi yang telah dicapai siswa jadi kebanggaan dan kado yang sangat istimewa bagi sekolah di tengah – tengah masa pandemik,” kata Tatang lebih lanjut.

Sekarang jelaslah bahwa untuk bermental juara perlu rasa optimis diiringi dengan realita menjadi modal tersendiri untuk kita mampu berkompetisi dan berprestasi.

“Atas nama sekolah saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada orang tua, pelatih, dan guru. Sekaligus Kasatlak Pendidikan wilayah Kecamatan Matraman Susamsa, M.Pd., atas bimbingan dan dukungannya selama ini,” tutup Tatang. (hsw)

Comment