BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Salurkan Bantuan Pembangunan Gereja BNKP

Berita370 Views
BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli saat menyerahkan bantuan pembangunan Gereja.[Albert/rdarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS UTARA –  BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menyerahkan bantuan kepada Gereja Jemaat BNKP Orudua Sisobahili Resort 33 untuk pembangunan gedung gereja. Kegiatan ini merupakan bentuk kepudulian BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli terhadap lingkungan yang ada disekitarnya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Organisation Social Responsibility (OSR) Tahun 2018. Organisation Social Responsibility ini secara berkesinambungan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli bagii tempat tempat yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat ditujukan untuk kegiatan sosial, seperti tanggap pendidikan, tanggap bencana alam, tanggap fasilitas sosial, tanggap kerohanian / keagamaan dan lain sebagainya, Senin (15/10).
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah menyampaikan “BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia. Dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, BPJS Kesehatan juga memiliki tanggung jawab sosial dimana instansi ini berada. Artinya BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli juga memiliki tanggungjawab sosial kepada lingkungan sekitarnya. Pada Tahun 2018 ini, BPJS Kesehatan telah menyalurkan bantuan kepada Panitia Pembangunan Masjid Jamik Saombo, Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak dan Gereja BKPN Imanuel Nanowa Teluk Dalam. Pelaksanaan ketiga bantuan tersebut di salurkan pada Bulan Mei, Juli, dan Oktober 2018. Untuk kedua kalinya Di bulan Oktober ini kami menyalurkan bantuan, kepada Gereja Jemaat BNKP Orudua  Sisobahili, Resort 33 BNKP yang sedang dalam tahap pembangunan gedung gereja.”
Dalam penyerahan bantuan OSR ini, Sokhialulu Harefa selaku Ketua Panitia Pembangunan Gereja Jemaat BNKP Orudua  Sisobahili, Resort 33 BNKP, menyampaikan ucapakan terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah memberikan bantuan kepada Gereja Jemaat BNKP Orudua  Sisobahili, Resort 33 BNKP.
“Saya mewakili Gereja Jemaat BNKP Orudua Sisobahili, Resort 33 BNKP di mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menyerahkan bantuan kepada kami untuk pembangunan Gereja. Tentunya bantuan ini telah meringankan biaya pembangunan gereja, dan kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Gedung gereja ini memang sudah sangat membutuhan renovasi demi kenyamanan beribadah, mulai dari atap gedung yang mulai mengalami kebocoran, dan kayu-kayu gedung gereja yang sudah mulai rusak karena usianya yang sangat tua. Maka dari itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, khususnya BPJS Kesehatan yang saat ini hadir ditengah-tengah jemaat untuk memberikan bantuan pembangunan Gereja ini.” 
Harry menyampaikan, “BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menyadari akan pentingnya rumah ibadah sebagai sarana untuk bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai wujud nyata dari kepedulian BPJS Kesehatan terhadap lingkungan sekitar, maka sangat penting bagi kami BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan dana untuk proses pembangunan gereja tersebut. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu proses pembangunan Gereja, meskipun kami menyadari bahwa bantuan ini tidak mampu menutupi seluruh kebutuhan pembangunan. Kami berharap bantuan ini dapat menolong jemaat gereja agar bisa lebih nyaman lagi menjalankan ibadah di gereja”, tutupnya.(Albert)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment