Bupati Lebak Lantik Pejabat Eselon II Dan Eselon III

Berita428 Views
Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya.[Handa/radarindonesianews.com]
RADAR INDONESIA NEWS.COM, LEBAK,- Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya kembali melakukan mutasi pejabat eselon II dan Eselon III di lingkungan Pemda Lebak.Prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.
 
Hal itu dijelaskan Bupati Lebak dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan pejabat administrator (eselon III) di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebak, di Pendopo Kabupaten Lebak, Kamis (14/1/2016).

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara” Ujarnya.

Bupati juga mengharapkan setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

Selain itu bupati berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kapasitas sehingga mampu meningkatkan kualitas kinerja. Saudara-saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, sesuai dengan tuntutan organisasi.

“Saya mengajak saudara, mari kita bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program, khususnya program Lebak Sehat, Lebak Cerdas, Lebak Sejahtera dan program-program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Lebak, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Saya percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai.” Pungkasnya.

Dalam pelantikan ini, tercatat seorang Pejabat Eselon II atas nama Dodi Irawan, ST, M.Si yang sebelumnya Sekretaris Bappeda Kabupaten Lebak diangkat menjadi Kepala Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Lebak.
 
Adapun yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Lebak Nomor 821.2/Kep.8/ BKD/2016 ada sembilan pejabat Eselon II yang diangkat di antaranya:
 
1.Drs. Toto Rusdito; jabatan lama Camat Cileles dan jabatan baru Camat Curug Bitung.
2.Dartim, S.Sos; jabatan lama Camat Curug Bitung dan jabatan baru Camat Cileles.
3.Nurul Hakim, S.Hut., MT, M.Sc; jabatan lama Kepala Bidang Perencanaan Strategis pada BAPPEDA Kabupaten Lebak dan jabatan baru Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Lebak. 4.Agianto Ahmad Tahir, S.STP, M.Si; jabatan lama Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lebak dan jabatan baru Fungsional Umum pada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.
5. Wawan Herawan, SE, MM; jabatan lama Sekretaris Dinas Kehutanan Dan Pekebunan Kabupaten Lebak dan jabatan baru Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lebak.
6.Imam Rismahayadin, S.Hut; jabatan lama Kepala Bidang Pengembangan Kehutanan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lebak dan jabatan baru Sekretaris Dinas Kehutanan Dan Pekebunan Kabupaten Lebak.
7.Dewi Yanti, S.Hut; jabatan lama Kasubid Produksi dan Peredaran Hasil Hutan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lebak dan jabatan baru Kepala Bidang Pengembangan Kehutanan pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lebak.
8.Endang Subrata, S.STP; jabatan lama Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Perekonomian pada BAPPEDA Kabupaten Lebak dan jabatan baru Kepala Bidang Perencanaan Strategis Pada BAPPEDA Kabupaten Lebak.
9.Imam Hidayat, SE, ME jabatan lama Kasubid Perencanaan Pembangunan Sumberdaya Alam pada BAPPEDA Kabupaten Lebak dan jabatan baru Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Perekonomian pada BAPPEDA Kabupaten Lebak.(Handa)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment