Bupati Nias Hadiri Misa Stasional dan Ramah Tamah Uskup Keuskupan Sibolga

Daerah392 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo hadiri acara Misa Stasional dan Ramah Tamah Uskup Keuskupan Sibolga di Dekanat Nias Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga bertempat di Gereja dan Aula Paroki Kon Katedral St. Maria Bunda Para Bangsa Gunungsitoli, Minggu (22/8).

Pada laporan Ketua Panitia Penyambutan dan Misa Stasional, Samson P Zai menyampaikan bahwa acara penyambutan Uskup Keuskupan Sibolga telah dilaksanakan pada hari Sabtu (21/8).

Menurutnya, pesan utama yang disampaikan dalam seluruh rangkaian kegiatan adalah adanya kesatuan, keterlibatan dan soliditas Umat Allah di Keuskupan Sibolga dan secara khusus di Dekanat Nias.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Sowa’a Laoli dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Uskup Keuskupan Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga.

“Disamping karena ada kerinduan untuk bertemu dengam bapak Uskup, kehadiran kami juga menunjukkan bahwa hubungan atau relasi yang terjalin antara pemerintah daerah dengan Gereja Katolik adalah hubungan timbal balik, hubungan yang bersifat simbiosis-mutualistis, dimana yang satu dan yang lain saling memberi dan saling membutuhkan. Dalam konteks ini, agama memberikan kerohanian yang dalam, sedangkan pemerintah menjamin kehidupan keagamaan,” jelas Sowa’a.

Ia berharap kepada Gereja Katolik di Dekanat Nias untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan sesuai dengan hakekat otonomi daerah melalui peran serta dan keterlibatan dalam pembangunan daerah dan berkewajiban memberikan kontribusi dalam rangka tanggungjawab bersama untuk meletakkan landasan moral, etik dan spritual serta tetap memperhatikan dan menghormati nilai-nilai tradisional maupun nilai-nilai religius yang menjadi penghayatan bersama dalam memperkokoh pembangunan masyarakat.

Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga dalam kata pengembalaannya menyampaikan bahwa di Dekanat Nias harus dilakukan segala yang baik untuk menjadi kemuliaan nama Tuhan. Uskup juga menyampaikan akan mendukung kepala-kepala daerah untuk membawa Kepulauan Nias menjadi handal dan indah.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Gunungsitoli, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Barat serta para undangan lainnya.

Reporter : Albert

Comment