Cecep Y Pramana: Tetap Tertawa Dalam Setiap Masalah

Berita435 Views
Ilustrasi [Rebecca/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ketika kita mengalami kemunduran, temukan cara untuk menjadi gembira, bukan karena apa yang telah terjadi, tetapi karena itu adalah respons kita yang paling kuat.
Berusahalah untuk tertawa atas masalah kita, bukan karena hal itu lucu atau sepele, tetapi sebagai cara efektif untuk mengambil kendali positif. Sangat mudah untuk bahagia ketika semuanya berjalan dengan baik. Namun, kekuatan kebahagiaan sejati datang pada saat-saat sulit.

Sikap suram dan sedih hanya akan menahan kita. Suatu pendekatan yang positif dan menyenangkan dapat menggerakkan kita dengan cepat. Pasti sulit untuk menjadi positif ketika tidak ada alasan untuk itu. Itu pasti sangat sulit, namun itu mungkin. Terimalah sesaat bahwa itu mungkin, dan juga bermanfaat. Kemudian tanyakan pada diri kita apakah kita ingin memetik manfaat itu.
Temukan kebahagiaan kita bukan hanya dalam keadaan, tetapi dengan bagian dari diri kita yang melampaui keadaan. Hidupkan kegembiraan itu dengan semangat dan ketulusan, dan kita akan mulai melihat bagaimana situasi tersulit sekalipun dapat berubah menjadi kebaikan kita.

Berusahalah untuk benar-benar mengangkat kehidupan dan menjadikannya mustahil bagi kehidupan untuk menjatuhkan kita.[]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment