Cepi Pramana: Teruslah Belajar

Berita385 Views
Cepi Pramana, motivator.[dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Bila kita menganggap bahwa kita sudah tak perlu lagi belajar selepas meraih ijazah sekolah, maka kita salah besar. Dunia sedang berjalan semakin cepat. Dan kita pun harus belajar dengan cepat pula, jika kita tidak ingin tertinggal di belakang

Manusia bekerja semakin baik. Persoalan yang muncul semakin rumit. Kita memerlukan ketrampilan-ketrampilan baru. Bukan hanya sebagai alat untuk meraih kemajuan. Namun untuk berada di tempat, kita dituntut untuk tahu bagaimana menjaga posisi. Karena itu, jangan berhenti belajar.

Pelajarilah hal-hal baru dengan penuh antusias. Belajar berarti membuka diri kita pada dunia yang maha luas ini. Belajar mengingatkan, membuka wawasan, sesungguhnya kita tak mungkin tahu semua jawaban.

Belajar mengajarkan pelajaran terpenting dalam hidup, yaitu kerendahan hati untuk bertanya. Kehidupan manusia selalu berubah. Bukan hanya dari tahun ke tahun, atau dari bulan ke bulan. Tetapi, dari hari ke hari. Manusia akan menemukan cara-cara terbaik bagi hidup mereka.

Rahasia alam ini terlalu Maha Besar untuk dimengerti dalam seumur yang fana ini. Kita tidak harus mengetahui semua jawaban. Namun, kita harus berusaha tahu apa yang terbaik bagi hidup kita. Untuk itu kita harus belajar. Seumur hidup kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana

Berita Terkait

Baca Juga

Comment