Coffee Morning Insan Pers Dengan Komandan Korem 083 Malang

Berita422 Views
Para wartawan yang ada di Malang, elektronik, cetak dan online, berfoto bersama usai Coffe Morning bersama korem 083/bdj.[Penrem]
RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Korem 083/Baladhika Jaya, gelar Coffee Morning bersama awak media di wilayah Malang Raya, Rabu (9/11). Acara tersebut dihadiri; Dandim 0833/kota Malang, Dandim 0818/Kab Malang-Batu, Danden Zibang, para Kasirem 083/bdj, Pasirem 083/bdj, Kapenrem 083/bdj, Direktur Malang Post, ketua IJTI, ketua PWI, ketua AJI, ketua PFI dan para awak media baik cetak elektronik maupun online yang ada di Kota Malang Raya, Acara silaturahmi yang digelar di Makorem 083/bdj tersebut berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban, serta dimeriahkan penampilan organ tunggal.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto dalam sambutannya mengatakan, tujuannya menggelar kegiatan Coffee Morning bersama insan pers yang ada di malang tersebut, adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan sekaligus menyerap informasi yang berkembang saat ini di tengah masyarakat.

Kita buat kegiatan seperti ini untuk mempererat silaturahim dan lebih akrab lagi dengan awak media diwilayah malang raya. Kami pun menjalin kerja sama dengan awak media karena kita tahu bersama bahwa peran media itu sangat penting dalam meberikan informasi kepada masyarakat. Media juga memiliki arti penting dalam mendukung program pembangunan melalui berbagai informasi dan berita yang disajikan media.

Danrem 083/bdj juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh wartawan yang ada di wilayah malang raya atas kerja sama yang sudah berlangsung sangat baik selama ini. Ia berharap agar hubungan baik tersebut tetap terus terjaga untuk selanjutnya dan turut berpartisipasi untuk membangun pemberitaan khususnya di wilayah jajaran Korem 083/Bdj.

Peran media massa sebagai Agent Of Change and Development (agen perubahan dan pengembangan), sangat kental dengan fungsi social control yang melekat pada media itu sendiri. Sehingga, media massa dapat digunakan oleh semua elemen masyarakat didalam memberikan kritik dan saran konstruktif untuk membangun tatanan sosial, politik, ekonomi, pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Saya harap agar sejumlah perusahaan media massa, baik cetak, elektronik dan online harus ikut menjaga terciptanya situasi kondusif, terutama di wilayah jajaran Korem 083/Bdj. Peran media massa sangat besar dalam upaya mencerdaskan masyarakat melalui sajian berbagai informasi produktif. Namun sebaliknya, media massa juga sangat berpotensi memicu konflik dan pertikaian dengan sajian-sajian berita yang provokatif dan kontraproduktif.

Karena itu tambahnya, Danrem 083/Bdj juga meminta agar awak media berupaya dalam menciptakan suasana damai dan kondusif di jajaran Korem 083/Bdj, dengan menghindari pemberitaan provokatif yang berpotensi memicu konflik dan pertikaian, tegasnya.

Acara coffee morning diakhiri dengan tanya jawab, saran dan masukan dari semua insan pers. diawali oleh Ketua PWI Malang bapak Sugeng Irawan dilanjut oleh rekan-rekan media yang lain hal ini berjalan dengan aman, lancer dan kondusif. (Penrem 083/bdj)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment