by

Dukung Anies-Sandi, HT: Jakarta Harus Tentram

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa menciptakan ketentraman, mempersempit kesenjangan, dan menata kota. Dengan demikian kehidupan di Ibukota ke depan bisa lebih baik.

Itulah pesan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo saat menerima kedatangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Dia meyakini Anies-Sandiaga mampu mewujudkan harapan tersebut.

“Jadi kalau saya objektif, kita perlu dipimpin oleh pemimpin yang bisa memimpin dan yang bisa mengatasi ketenteraman,” ujar HT di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Sedangkan, Anies dan Sandiaga menegaskan kesiapannya untuk membenahi berbagai masalah Jakarta dengan cara manusiawi. Anies misalnya menekankan bahwa pembangunan Jakarta harus dilihat dengan cara yang berbeda, yakni memajukan kota bersamaan dengan membahagiakan warganya.

Dengan demikian, memimpin Jakarta bukan seperti mengelola real estate yang hanya mengurus pembangunan kota tanpa memikirkan kesejahteraan warganya. “Kalau (pemimpin) hanya melihat kota, apa bedanya dengan pengelola real estate? Dia hanya memikirkan keuntungan, jalan, jembatan, tetapi tidak kebahagiaan penduduknya,” kata Anies.

“Kami sudah menentukan langkah-langkah agar sekolah-sekolah negeri di Jakarta mutunya tidak kalah baik dengan sekolah swasta,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Selain itu dia juga akan memastikan ketersediaan lapangan pekerjaan yang cukup serta harga kebutuhan pokok yang terjangkau, khususnya bagi masyarakat berpendapatan menengah ke bawah.

“Pengalaman Mas Sandi sebagai pengusaha bisa dipakai untuk mengubah kesejahteraan warga Jakarta, karena itu beliau akan lebih berkonsentrasi pada program perekonomian,” kata Anies.

Adapun Sandiaga memastikan harga sembako akan stabil jika dirinya dan pasangannya di Pilkada 2017 terpilih sebagai pemimpin Ibu Kota periode 2017-2022. “Saya akan pastikan harga bahan pokok itu akan stabil dan tidak fluktuatif, apalagi menjelang Lebaran,” kata Sandiaga.[TB]

Comment