FWJ Sentuh Kaum Minoritas, Kelompok Penyanyi Jalanan Salut

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Ditengah-tengah keresahan masyarakat akibat dampak wabah covid-19, dan galaunya pemerintah dalam menangani pandemi virus corona terkesan plin plan, sehingga dampak yang timbul menjadi keresahan masyarakat, terutama kaum minoritas.

Hal itu mendorong Forum Wartawan Jakarta (FWJ) untuk menyentuh mereka sebagai upaya membantu, sedikitnya meringankan beban kaum minoritas. Pernyataan tersebut dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya yang disapa Opan ini melalui kepala bidang humas FWJ, Bambang Suryono di terminal kampung rambutan Jakarta Timur setelah menyerahkan paket bantuan sosial kepada pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Sabtu (9/5/2020).

Paket bantuan sosial tersebut dikatakan Bambang sebagai bantuan kecil dari Forum Wartawan Jakarta, setidaknya dapat mengobati kerinduan para kaum minoritas yang hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah.

Inisiatif tersebut muncul ketika tidak meratanya pemberian bantuan sosial yang dilakukan pemerintah kepada warga terdampak covid-19, mereka seakan-akan terlupakan, padahal mereka adalah bagian dari kita yang memiliki hak sama dipelihara oleh Negara sesuai amanah UUD’45. “Ucap Bambang.

“Ia juga menjelaskan meskipun paket bantuan sosial yang disalurkan Forum Wartawan Jakarta tidak sebanding dengan jumlah pengamen jalanan yang ada, namun pihaknya telah berikan contoh untuk tergeraknya hati pemerintah dalam menangani masyarakatnya yang terdampak wabah virus corona.

Secara simbolis, penyerahan paket bantuan sosial tersebut diberikan langsung kepada para pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) yang dihadirkan sedikitnya 50 orang anggota KPJ, serta disaksikan oleh ketua umum LSM Pesdam Polri, Bachrudin, dan para pengurus Forum Wartawan Jakarta.

Kami dari Kelompok Penyanyi Jalanan yang berada di kampung rambutan dan pasar rebo salut buat FWJ. “Ujar seorang pengurus KPJ dilokasi penyerahan paket bantuan sosial.

Sementara kordinator logistik Forum Wartawan Jakarta, Koko yang didampingi Ichsan selaku Sekjen FWJ, Esa Tjatur Setiawan selaku wakil ketua 1 FWJ bidang organisasi, Cardy selaku kehumasan bidang pendataan dan salah seorang dewan penasehat FWJ, Lemens Kodongan menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang melanda Indonesia dengan menyebarnya virus corona.

“Iya benar, kami salurkan kemaren sore paket kebutuhan untuk teman-teman di KPJ berupa beras 5 kg, 1 kaleng susu, 1 biskuit, 1 liter minyak goreng dan 5 buah Indomie. “Ulas Koko ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/5/2020) pagi.

Sebagai bentuk ucapan kekompakan dari keluarga besar Forum Wartawan Jakarta. Koko juga mengapresiasi kepada Bendahara umum FWJ beserta wakilnya, Tri Wulansari dan Minarmi yang telah meluangkan waktunya mengepak puluhan paket bantuan sosial tersebut dari pagi hari sampai jelang ashar.

Kedepannya, Koko berharap pemerintah maupun para stake-holder dan pengusaha untuk lebih peka terhadap keberadaan kaum minoritas di DKI Jakarta.[]

Comment