by

Gelar Muscab VIII, PPP Kotabaru Dinakhodai Perempuan

Muscab DPC PPP Kotabaru.[Husayin/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KOTABARU – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Kabupaten Kotabaru menghelat Musyawarah Cabang ( MUSCAB ) VIII , di Hotel Kartika Kotabaru, Senin (30/1) .

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Sofwat Hadi berhalangan hadir, maka Muscab dibuka oleh Sekretaris, Sazeli Doni. Dalam sambutannya, ia mengingatkan kembali untuk tetap menjaga semangat putusan MA 601.

Sazeli mengatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) ,masih dalam sebuah proses, akibat adanya tendensi perseteruan dualisme yang berakibat pada kepada terganggunya kepengurusan hingga tingkat bawah. Akan tetapi ia mengkalim, saat ini tidak ada PPP selain Kepengurusan Djan Farid diakui di Negeri ini.

Sazeli mengatakan setelah Mahkamah Agung memutuskan MA 601 , maka secara Inkracht ( tetap ) dan Sah bahwa PPP di Indonesia ini hanya kepengurusan Djan Farid.

“Karena di dalam amar putusan sudah jelas menyatakan bahwa hasil Muktamar Surabaya batal dan Muktamar Jakarta sudah sesuai Anggran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sah menurut Hukum.” Papar Sazeli

Acara Muscab juga dihadiri PPP Djan farid dari Kabupaten Balangan, dan Hulu sungai Tengah, serta Perwakilan anak cabang PPP Kotabaru dari 18 kecamatan, sekaligus juga mengukuhkan Hj. Rustaniah Basrindu SH.M.hum sebagai Ketua PPP Kabupaten Kotabaru.

Ketua DPC terpilih mengatakan tidak ada keraguan akan ada PPP lain selain PPP Djan Faridz yang sah dan berkekuatan Hukum tetap ( Inkracht ) yaitu Putusan MA 601.

Ia juga meminta kepada semua PAC diharapkan merapatkan barisan dan melaksanakan pembentukan Ranting – Ranting ditiap Desa dan berkonsolidasi kesemua Desa dari Kecamatan, bahwa PPP hanya satu yaitu PPP Dibawah Pimpinan Djan Faridz.

Rustaniah tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Bidang Hukum dan HAM Dr.Triana Dewi Seroja SH.M.Hum. DPP. PPP sebagai Kordinator Wilayah ( Korwil ) Kalsel dan Waketum Dr.Humphrey R.Djemat SH. yang telah membina dan memberikan masukan ,serta support kepada DPC  untuk membesarkan PPP sah yang dipimpin oleh Djan Faridz.

Ia menambahkan dari 21 PAC yang terbentuk kali ini dihadiri 18 PAC. Karena kondisi jalan rusak dan perjalanan jauh, sisanya tidak bisa hadir akan tetapi sudah memenuhi kuorum untuk Muscab. 

Majidi SH, Ketua DPC PPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah berharap PPP Ditangan Hj. Rustaniah Basrindu bisa lebih maju kedepannya dan dia mengapresiasi untuk wilayah Kalsel. hanya di Kotabaru dipimpin seorang perempuan, dan ini sebagai bentuk keterwakilan perempuan dalam dunia politik.[arh]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − eight =

Rekomendasi Berita