Gunakan Sistem Online, Rekrutmen PJLP Dishut DKI Jakarta Tidak Surutkan Pelamar

Metro157 Views

RADARINDONESIANEWS. COM, JAKARTA – Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi DKI Jakarta membuka rekrutmen Petugas Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) TA 2020 menggunakan sistem online.

Perekrutan menggunakan sistem online ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan oleh Dishut Provinsi DKI Jakarta.

“(Tahun ini) penerimaan PJLP khusus Dinas Kehutanan membuka 529 formasi dengan sistem rekrutmen online,” kata Kepala Seksi (Kasi) Bidang Taman, Muhammad Ali Sp. MSi. saat melakukan tahap penyeleksian di Bumi Perkemahan Ragunan, Senin (23/12/2019).

Adapun tim seleksi Dishut DKI Jakarta calon PJLP Bidang Taman, diantaranya Antadenny Nurhappy, M Kamiludin, Wahyudin, Ledayu Kinasih, Duma Irianty Lubis dan Devi LQ.

Tujuan perekrutan melalui sistem online ini agar memudahkan dalam proses pendaftaran dan transparansi publik.

“Sistem online memiliki keunggulan dalam hal efisiensi waktu dimana para pelamar tidak perlu untuk datang langsung ke dinas untuk menyerahkan berkas,” jelasnya.

Dengan adanya sistem ini, para pelamar hanya mengupload berkas persyaratan yang diminta Dishut DKI Jakarta melalui laman pertamananpemakaman.jakarta.go.id

“Pelamar cukup (meng)upload berkas ke dalam sistem yang tersedia, yang kemudian diverifikasi oleh panitia pada saat pemberkasan,” ujar Ali.

Ali mengungkapkan, meskipun baru tahun ini diberlakukan perekrutan PJLP khusus Dishut dengan sistem online, namun antuasiasme pelamar mencapai ribuan orang.

“Kami tidak menyangka yang daftar mencapai ribuan, artinya masyarakat sangat antusias mengenai perekrutan ini,” tukasnya.

Kedepan, Ali berharap sistem perekrutan menggunakan sistem online ini bisa berlanjut ditahun-tahun berikutnya dengan kesiapan dan persiapan yang lebih baik lagi. []

Comment