Jelang Akhir Tahun, Ini Mobil Terlaris Honda

Otomotif132 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hingga menjelang tahun 2019 berakhir city car masih menjadi andalan Honda. Dari total penjualan Honda bulan November sebanyak 13.000 unit, Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar dengan angka 5.252 unit, naik dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 5.252 unit.

Secara total penjualan Honda di November sendiri mengalami kenaikan dari bulan Oktober sebanyak 12.375 unit.

Di bawah Brio Satya, mobil Honda terlaris berikutnya diisi oleh Brio RS dan Honda HR-V 1.5L. Honda Brio RS juga mengalami peningkatan penjualan dari 1.393 unit di bulan Oktober, menjadi 1.503 unit di bulan November.

Masih pada bulan yang sama, Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 2.269 unit, diikuti Honda Mobilio sebanyak 1.382 unit dan Honda Jazz sebanyak 938 unit.

“Honda dapat meneruskan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini berkat permintaan untuk model-model seperti Honda Brio dan Honda HR-V yang masih kuat, serta didukung program penjualan akhir tahun,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Sedangkan model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di bulan November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 844 unit, Honda BR-V sebanyak 379 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 163 unit serta Honda Civic Hatchback sebanyak 143 unit.

Sementara itu, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 63, diikuti Honda City sebanyak 27 unit, Honda Accord sebanyak 27 unit dan Honda Odyssey sebanyak 20 unit.

Kenaikan di atas menurut Yusak tidak terlepas program ?End of Year Surprise? untuk beberapa model seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Program yang ditawarkan meliputi gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000km/4 tahun, cashback sebesar Rp 2 juta untuk pembelian Honda HR-V di acara HR-V Special Week, gratis uang bensin senilai Rp 6 juta, serta tambahan cashback Rp 5 juta melalui program Loyalis dan program Apresiasi Pendidikan untuk guru, dosen, pelajar dan mahasiswa khusus untuk Honda Mobilio dan Honda BR-V.[otosia]

Comment